PLN Kota Bima Tingkatkan Inspeksi Gangguan Jaringan Listrik


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. PT PLN (Persero) Kota Bima terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui program Pelayanan Teknis. Layanan Teknis ini memantau jaringan yang disinyalir rawan terjadi gangguan. Kamis, (05/01/22)

Pelayanan teknis merupakan program peningkatan layanan PLN, terutama di bidang pemeliharaan jaringan listrik dan penanganan gangguan sehingga eminimalisasi terjadinya listrik padam dan mempercepat pelayanan pemulihan kembali apabila terjadi gangguan.

"Manager PLNT Wiwit Sulistiawati, St, Dirinya mengaku bahwasanya kami adalah Tim atau perpanjangan tangan dari PLN untuk melakukan Inspeksi di sepanjang jaringan, sehingga tidak terjadi pemutusan aliran listrik akibat disebabkan oleh faktor alam. Pungkasnya.

Lanjutnya, jika ditemukan pohon yang berpotensi menjadi penyebab gangguan pada aliran listrik maka tenaga dari Layanan Teknis yang didampingi Tenaga Teknis dari PLN, akan melakukan perabasan.

Melakukan Penanganan Gangguan – dimana pekerjaan menekankan pada penanganan gangguan pada jaringan distribusi baik gangguan pada Jaringan Tegangan Menengah (JTM), melakukan penanganan gangguan pada Gardu Distribusi serta Jaringan Tegangan Rendah (JTR).

Lanjutnya, Melakukan Inspeksi Jaringan Distribusi seperti Inspeksi Siang pada Trafo, Body Trafo, peralatan proteksi, kubikel dan PHB-TR serta melakukan pengukuran beban perjurusan yang dilakukan pada siang hari.

Pemeliharaan Jaringan yang meliputi pekerjaan seperti melakukan pemangkasan pohon, melakukan perbaikan kawat pecah pada JEM tapi hal ini harus atas izin PLN atau dibawah pengawasan Tim Teknis dari PLN, termasuk melakukan pembersihan gardu distribusi. Tutur Wiwin.

Terakhir katanya, saya berharap adanya Partisipasi masyarakat untuk menginformasikan, jika ada pohon dekat jaringan untuk kita lakukan perabasan agar tidak terjadi gangguan pada jaringan," tutupnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar