Pascasarjana UMMAT Melakukan Inisiasi Kerjasama dengan Balai Guru Pengerak NTB


Mataram, Media Dinamika Global.Id --
  Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) melakukan inisiasi kerjasama dengan Badan Guru Pengerak NTB.


Inisiasi kerjasama ini dihadiri pihak Universitas Muhammadiyah Mataram yakni Direktur dan Wakil Direktur serta Kaprodi Magister Program Studi Pendidikan Dasar Pascasarjana UMMAT, Ketua LPMI, Kepala Biro dan Kabag Kerjasama, dan pihak Badan Guru Pengerak NTB dihadiri oleh Kepala Balai Guru Pengerak, Koordinator PPK BGP, dan Para Ketua Program. Inisasi kerjasama ini dilaksanakan di ruang rapat Lantai 1 Gedung BGP NTB. 

Direktur Pascal Ummat, Dr. Lukman, S.Pd., M.Pd mewakili Rektor UMMat, mengatakan, adapun beberapa hal yang disepakati dalam inisiasi kerjasama, bahwa Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) akan melakukan beberapa kerjasama berupa magang para mahasiswa, kolaborasi dosen praktisi, kolaborasi seminar nasional dan seminar internasional.

"Intinya SDM antara kedua lembaga saling memanfaatkan SDM, dan beberapa hal lainnya yang seterusnya akan dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerjasama," ujar Dr. Lukman.

Sambungnya, Pelaksanaan inisasi kerjasama ini merupakan pertemuan awal dari kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang akan dilaksanakan antara Universitas Muhammadiyah Mataram dengan Balai Guru Pengerak NTB, terangnya.

Sementara, Kepala Balai Guru Pengerak (BGP) yaitu Suka panggilan akrabnya bahwa ada 3 program yang ada ini dapat kita kolaborasikan bersama, adapun 3 program tersebut yaitu Program Guru Pengerak, Program Sekolah Pengerak, dan IKM, ucapnya.

Lebih lanjut Dr. Lukman, S.Pd., M.Pd,  bahwa hasil pertemuan ini akan dilaporkan ke Rektor dan para pimpinan dan akan segera melaksanakan tanfa tangan MoU dan SPK, pungkasnya. (*) 
Load disqus comments

0 komentar