Perjuangan Tak Sia-sia, Rafidin Loloskan Anggaran Untuk Pelebaran Jalan Wadukopa-Kala

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Bima utusan dari dapil III, Kecamatan Donggo Soromandi Sanggar dan Tambora, Rafidin, S.Sos.

Bima, Media Dinamika Global.Id.--
Anggota DPRD Kabupaten Bima utusan dari dapil III, Kecamatan Donggo Soromandi Sanggar dan Tambora, Rafidin, S.Sos telah berhasil loloskan anggaran 1 Milyar untuk pelebaran jalan sepanjang 2 kilo meter di Desa Wadukopa- Desa Kala yang bersumber dari anggaran APBD tahun 2023.

Lolosnya Anggara tersebut merupakan berkat perjuangan selama membahas APBD tahun 2023 yang berjalan satu Minggu lebih.

"Selama pembahasan Anggara itu biasa ada terjadi tarik ulur diantara kepentingan anggota banggar partai politik yang berbeda. Namun atas dukungan dari pihak eksekutif yang memiliki perhatian serius untuk wilayah Donggo dan Soromandi akhirnya disepakati pelebaran jalan sepanjang 2 kilo meter di Wadukopa-Kala dengan anggaran 1 Milyar," ucapnya Rafidin pada, Rabu (30/11/2022).

Rafidin  mengatakan bahwa persetujuan anggaran itu diujung-ujung akhir pembahasan anggaran. Sebab APBD 2023 Kabupaten Bima diketuk satu jam yang lalu.

"Nanti akan langsung di Paripurna, karena ini batas terakhir untuk penyelesaian pembahasan APBD tahun 2023," jelas Ketua Komisi I.

Mantan Ketua PWI dua periode ini  menambahkan capaian tersebut merupakan bekat doa dari seluruh masyarakat Donggo dan Soromandi yang telah memberikan amanat dan kepercayaan kepadanya selama menjadi anggota DPRD.

"Alhamdulillah selama menjadi anggota DPRD sudah lumayan banyak program yang masuk lebih khusus di Desa Kala. Begitu juga di Desa Wadukopa, pada tahu 2022 saya sudah programkan atap Paruga Toi," jelasnya.

Diakhir tidak lupa juga ia menyebutkan, dengan lolosnya anggara pelebaran jalan tersebut merupakan dukungan penuh semua anggota DPRD Kabupaten Bima utusan dapil III dari Partai Golkar, PPP, Hanura, Demokrat dan Gerindra.

"Saya bersyukur kepada teman-teman anggota DPRD Kabupaten Bima, utusan dapil III yang sudah percaya dan mendukung atas program pelebaran jalan Wadukopa-Kala," tutupnya. (RED).
Load disqus comments

0 komentar