Persit Yonif Raider 300/Bjw Ajak Youtuber Hibur Korban Gempa


Cianjur. Media Dinamika Global. Id. - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Yonif Raider 300 PD III/Siliwangi hibur korban gempa dengan mengajak Youtuber di daerah bencana gempa di Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut yang disampaikan Ketua Persit KCK Cabang XLIII Yonif Raider 300 PD Kodam III/Siliwangi, Ny. Afri Swandi Ritonga dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Minggu (04/12/2022).

Dijelaskan Ketua Persit KCK Yonif Raider 300 PD III/Siliwangi, pasca terjadinya gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Cianjur meninggalkan duka dan kesedihan yang sangat mendalam, tidak terkecuali dengan warga Desa Sukamulya Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.

Berkaca dari fenomena tersebut, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII Yonif Raider 300/Bjw mengajak Youtuber asal Kota Kembang yang sedang naik daun Mimih Heni dan Bang Jagong untuk menghibur warga yang terdampak gempa di desa tersebut. 

Benar saja ketika Rombongan Persit datang bersama kedua Youtuber tersebut, seluruh warga dari orang tua sampai anak kecil menyambut dan saling menyapa dengan memanggil nama mereka yang tenar di kanal youtube.

Di tempat yang sama, Persit Yonif Raider 300/Brajawijaya mengadakan kegiatan Trauma healing merupakan proses penyembuhan pasca trauma yang dilakukan agar seseorang dapat terus melanjutkan hidupnya tanpa bayang-bayang kejadian tersebut salah satu caranya adalah dengan menghibur para korban bencana gempa termasuk anak-anak di tenda pengungsian dengan memberikan beberapa pertanyaan kuis dan bernyanyi bersama dengan senang riang seakan mereka melupakan apa yang telah terjadi pasca gempa 5,6 Skala Richter yang mengguncang Kabupaten Cianjur.

Dalam kegiatan tersebut, juga dibagikan bantuan sosial berupa nasi kotak, pakaian dan logistik lainnya yang sangat dibutuhkan di tenda pengungsian.

Ketua Persit Cabang XLIII Yonif Raider 300 PD III/Siliwangi berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meringankan beban para korban yang terdampak gempa dan dapat menghilangkan rasa trauma akan bencana gempa tersebut terutama pada anak-anak.

Sumber : Pen Yonif Raider 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono.

Load disqus comments

0 komentar