Jaga Situasi Tetap Aman Menjelang Nataru, Polsek KP3 Bandara SMS Tingkatan Patroli


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka meningkatkan keamanan di sekitar wilayah Polsek Kawasan Pelabuhan Udara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS), Polres Bima, Polda NTB, Bima melakukan patroli rutin di seputaran wilayah Bandara setempat.

Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, menyatakan bahwa Bandara sebagai salah satu obyek vital harus terjamin keamanan dan ketertibannya.

Tak hanya itu, Heru juga berharap dengan digelarnya patroli rutin oleh Polres Bima beserta Polsek jajarannya dapat menekan potensi terjadinya tindak kejahatan di Wilayah Hukum Polres Bima.

Patroli menjelang Nataru 2023 yang digelar Rabu 21/12/22 Sekira Pukul Pukul 09.00 Wita itu melibatkan regu II Polsek Kawasan Pelabuhan Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima diawaki oleh 3 Personel dan pihak otoritas Bandara SMS unit Penyelenggara Bandara/ UPBU yang dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Guntur.

Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko, S.I.K, lewat Kasi Humas Iptu Adib Widayaka, menuturkan bahwa Bandara sebagai salah satu obyek vital harus terjamin keamanan dan ketertibannya.

Tak hanya itu, Heru juga berharap dengan digelarnya patroli rutin oleh Polres Bima beserta Polsek jajarannya menjelang Natal dan tahun Baru 2023 dapat menekan potensi terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Bima.

"Sehingga para pengguna jasa transportasi udara dan masyarakat sekitar bisa terjamin keamanan dan kenyamanannya sat melakukan aktivitasnya". Ujar Kapolres mengutip Adib.

Patroli yang tergabung dalam Kegiatan Rutin yang ditingkatkan KRYD menyasar area terminal keberangkatan, kedatangan, dengan tujuan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Bandara.

Tim Patroli juga menghimbau para pengguna jasa transportasi udara agar tetap mematuhi Protocol kesehatan, tidak membawa miras,Narkoba, Senjata tajam Maupun bahan peledak.

Kehadiran Polisi guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilkum KP3 Bandara Sultan M.Salahudin Bima serta memberikan pelayanan, Pengamanan dan Pengawasan terhadap kegiatan masyarakat

Berdasarkan pantauan Tim Patroli, Situasi Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima dinyatakan aman dan Kondusif. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar