Calendar of Events Kota Bima 2023, Ikhtiar Gerakkan Geliat Ekonomi Rakyat


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Sebuah agenda peristiwa wisata, yang di kalangan kepariwisataan dikenal sebagai Calendar Of Events (CoE) -, seyogyanya akan mampu menjadi “pemicu” pertumbuhan kepariwisataan di suatu daerah atau destinasi Sabtu, (24/12/22);

Mengingat CoE merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke tempat tersebut dan Memperpanjang masa tinggal di tempat tersebut.q

Sehingga berdampak positif pada perputaran ekonomi masyarakat semakin meningkat.

Ada sebanyak 35 Event yang masuk dalam Calendar of Events Kota Bima Tahun 2023, event yang diselenggarakan tidak hanya berpusat pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Bima saja, tetapi juga ada beberapa OPD lainnya seperti Dinas Koperindag, Perpustakaan dan arsip daerah, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kominfostik Kota Bima, Dinas Ketahan Pangan Kota Bima, dan Bagian Kesra Setda Kota Bima.

Pada bulan Februari akan dilaksanakan event City Clean Up, kemudian event B2SA, Gebyar Wirausaha, Festival Tembe Nggoli/Pawai Rimpu di bulan Maret.

Selanjutnya pada bulan April akan digelar Event Pasar Ramadhan, dan Gema Ramadhan. Kemudian pada bulan Mei akan ada Mbojo Literation Festival, Lomba Puisi dan Story Telling, Mbojo Traditional Folk Games, Lomba Drum Band, Festival LASQI, dan Majelis Ta’lim (Lomba Da’i).

Kemudian, pada bulan Juni akan ada Bima Trail Event, Beach and Underwater Clean Up, dan Festival makan ikan. Selanjutnya pada bulan Juli akan ada Event Fishing Tournament, Lomba Foto dan Video Wisata, lomba perahu hias, Festival Haflah Alqur’an, Peringatan 1 Muharram, Ngguda Wako (Tanam Mangrove), dan Gebyar Wirausaha. Bulan agustus akan ada Do’a Dana atau Tanam Pertama, dan Independence Camp.

Sementara itu, pada bulan September akan ada Pacoa Jara, Kontes Kepala Daerah Inovatif (KDI), Pameran Pembangunan, Fashion Show dan Lomba Rancang Busana, lomba Kapatu Mbojo, lomba Rawa Mbojo, Tari Lenggo Kolosal, dan Hanta Ua Pua.

Selanjutnya, pada bulan oktober akan dilaksanakan event Lawata Heritage Night, dan pada bulan November event Kolo Culture Week. Kemudian pada bulan desember juga akan digelar event Fun Bike. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar