Soal Lahan Warga yang Digali di Desa Tangga, PT. Waskita Sanggupi Penimbunannya


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Warga geram dengan tindakan PT. Waskita Karya, Persoalannya lahan warga yang tergerus akibat digali oleh pelaksana proyek bronjong di Desa Tangga, Kacamatan Monta, Kabupaten Bima, tidak ditimbun kembali. Senin, (28/11/22)

Mereka menuntut agar lahan yang digali oleh Proyek Waskita Karya kembali ditimbun, meyikapi persoalan itu, pihak dari Perusahaan Waskita Karya, Bhabinkamtibmas, dan Pemdes setempat langsung turun ke lokasi.

Aspari selaku Superintendent Waskita Karya menyampaikan, apapun yang menjadi opsi masyarakat tetap akan dilaksanakan, “mohon waktunya saja, tetap akan kami timbun kembali” ungkap dia.

Dikatakannya, ada dua opsi, datangkan material tanah dulu atau datangkan alatnya, “mana baiknya saja, secepatnya hari Kamis ini dan selambat-pambatnya hari minggu,” terang Aspari.

Pihak waskita telah menyerahkan persoalan tersebut kepada pemerintah Desa setempat.

Sementara, Ibu Muhtar salah satu pemilik lahan mengatakan, dirinya telah menemui pihak-pihak terkait tentang penimbunan itu, hingga ada kata sepakat, “alhamdulillah, akan ditimbun kembali,” ungkapnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar