SMP Negeri Soromandi Satu Atap Kab.Bima Laksanakan Rapat Persiapan PAS dan Tes Sumatif Ganjil Sekaligus Workshop Peningkatan Mutu Guru

 

Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Menghadapi pelaksanaan Penilaian Akhir Semester dan Tes Sumatif Ganjil Tahun Pembelajaran 2022/2023, SMP Negeri 6 Soromandi Satu Atap melaksanakan rapat persiapan. Rapat yang dilaksanakan pada tanggal 28 November 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMP Negeri 6 Soromandi Satu Atap, Mulyadi, S.Pd., M.Pd. 

Setelah rapat PAS dan Tes Sumatif selesai, dilanjutkan dengan melaksanakan Workhop peningkatan mutu guru SMP Negeri 6 Soromandi Satu Atap. Sebagai salah satu sekolah pelaksana Kurikulum Merdeka, SMP Negeri 6 Soromandi Satu Atap terus berupaya meningkatkan mutu guru melalui workshop yang bertajuk Optimalisasi Pembelajaran Problem Based Laerning (PBL) dan Project Based Learning (PjBL). 

Kepala SMP Negeri 6 Soromandi Satu Atap dan sekaligus sebagai narasumber kegiatan tersebut, Mulyadi, S.Pd., M.Pd. menjelaskan bahwa workshop bertujuan untuk membekali para guru dengan pendekatan pembelajaran inovatif, agar terwujudnya pelajar pancasila yang memilii kompetensi global dan berprilku sesuai dengan nilai-nilai pancasila. 

Salah satu Guru SMP Negeri 6 Soromandi Satu Atap, Niati Susilawati, S.Pd. saat dimintai tanggapannya oleh media mengatakan bahwa Workshop pembelajaran seperti ini sangat dibutuhkan oleh para guru.

PBL dan PjBL merupakan pendekatan pembelajaran menggunakan masalah dan proyek yang kontekstual sebagai sarana bagi peserta didik dalam mengembangkan keterampilan dan berpikir kritis sehingga meningkatatkan kualitas pembelajaran.##07

Load disqus comments

0 komentar