Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bantu Puskesmas Layanani Posyandu Balita


BENGKAYANG, KALBAR. Media Dinamika Global. Id.− Prajurit Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha wilayah sektor barat Kalimantan barat Pos Gn. Anggas dipimpin oleh Pratu Yunus Setiawan beserta Ta kesehatan Pos  Gunung Anggas bersama Puskesmas siding mengadakan layanan Kesehatan pos pelayanan terpadu (posyandu) balita, bertempat di Balai Dusun Sebujit Iyang Desa Sebujit, Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau. Sabtu, 26 November 2022.

Dansatgas Mengatakan, Kesehatan anak balita menjadi kepedulian utama bagi pemerintah mendapat penanganan pemberian layanan Kesehatan dikarenakan sebagai generasi penerus bangsa Indonesia. Ujar Dansatgas

Dikatakannya, kesehatan balita menjadi kepedulian utama bagi pemerintah untuk mendapat penanganan yankes, Sehingga dibutuhkan perhatian khusus bagi balita agar kesehatan mereka dapat terjamin, yang dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan anak dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan penyakit, dan pemulihan. imbuhnya

Salah satu upaya yang dapat dilakukan personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gty mendukung program pemerintah, dengan membantu puskesmas siding dalam pemberian layanan Kesehatan yakni dengan memberikan perhatian khusus pada balita melalui program posyandu untuk balita yang berada di wilayah perbatasan RI-MLY.

Dansatgas menambahkan posyandu memiliki peran sangat penting mampu membantu mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan kehadiran Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dalam kegiatan posyandu balita ini juga sekaligus dapat mempererat hubungan TNI dengan masyarakat perbatasan,” tutup Dansatgas.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

Load disqus comments

0 komentar