Ketua DPW SPI NTB Lakukan Konsolidasi Dengan Jajaran Pengurus DPD Kota/Kab.Bima


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. - Ketua DPW Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Wilayah NTB Lakukan Konsolidasi Dengan Jajaran Pengurus DPD Kota/Kab.Bima. Konsolidasi tersebut dilakukan di Kantor Persiapan Ketua DPD SPI Kab.Bima di Donggobolo Kec. Woha. Beberapa Perwakilan hadir dalam rangka menyatukan Persepsi serta Pandangan,bagaimana dan Apa Tujuan SPI ini dibentuk pada Rabu,16/11/2022.

Dalam kegiatan itu Turut Hadir para Pengurus SPI Kab.Bima, Kota Bima,dan Kab.Dompu NTB, berdasarkan Undangan secara Lisan saja, walau secara Lisan tetapi lumayan Kehadirannya. Pertemuan tersebut berlangsung di Rumah Kediaman Pengurus DPW NTB dari Kab.Bima tepatnya di Desa Donggobolo Kec.Woha

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Solidaritas Pers Indonesia ( SPI )Nusa Tenggara Barat ( NTB ) Bapak Hafid Musa atau yang biasa di Sapa Bang Hafid dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Konsolidasi ini adalah kegiatan Rutin yang dilakukan olehnya,sebab Organisasi SPI ini tergolong Organisasi baru di Wilayah NTB.

Mengapa organisasi ini disebut baru, jadi dapat dijelaskan pada awalnya kami semua memiliki Group WA yang Namanya FORUM JURNALIS INDONESIA, dari Group WA ini kami dan saya selalu memantaunya yaitu dengan saling membaca Berita Masing-masing Media. Namun tiba-tiba saja ada salah satu Nomor WA yang awalnya tidak saling mengenal dalam satu Group itu,lalu kemudian yang bersangkutan Menggunggah Foto yang memuat Logo bertuliskan Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Dewan Pimpinan Pusat dengan Background Warna Hijau di dalam Bundarannya kemudian di Tulis SPI ( S Warna Merah P berwarna Hijau dan I Berwarna Kuning).

Saat itulah saya membaca,menganalisa bahwa Logo bertuliskan Solidaritas Pers Indonesia itu begitu menarik sekali. Pasalnya meski baru di Wilayah NTB tetapi Boleh juga dipromosikan. Kemudian saat itu langsung menghubungi Nomor WA yang menggunggahnya,ternyata seorang Perempuan yang baik hati Bernama Suriani Siboro Ketua Umumnya.

Tak lama saling Kenal melalui Chat itu, saya dan dia sepakat untuk bagaimana Organisasi SPI ini bisa mendunia termasuk adanya Cabang yang ada di Wilayah Indonesia terkhusus di NTB. Kemudian Ketum SPI langsung Menyuruh mengirimkan Indentitas lengkap antara lainnya KTP,KTA Media,dan Pas Foto. Ceritanya

Masih menurutnya, setelah Indentitas resmi dikirim,lalu DPP mengirim Formulir yang harus di isi oleh saya,Formulir itu memuat Fakta Integritas, dan Permohonan Mandat yang ditujukan ke DPP. Setelah dibuat kemudian di kirim tak lama kemudian DPP pun melalui Rapat Internal Pengurusnya memutuskan untuk memberikan Mandat tersebut kepada saya.

Setelah mendapatkan Mandat tersebut Saya langsung meminta Ijin, untuk segera Menyusun siapa saja Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah NTB dan Alhamdulillah akhirnya terbentuk. Setelah terbentuk kemudian saya mengirimkan kembali Kepengurusannya. Sekarang tinggal Menunggu SK tersebut dari DPP.

Terhadap cerita saya diatas, dapat disimpulkan bahwa apa yang dilakukan oleh saya merupakan keajaiban,yang tidak disangka-sangka lagi. Secara jujur saya tidak menyangka akan mendapatkan Organisasi SPI ini.

Lewat Pertemuan singkat ini,saya berharap kepada semua Pengurus DPD yang ada Di Wilayah NTB khususnya di Wilayah Kab.Bima dan Kota Bima untuk menerima dengan Lapang Dada meskipun Organisasi SPI ini terbilang Baru di Wilayah ini.

Kemudian berharap Kekompakan dari semua Pengurus dengan cara Bahu membahu,saling menutupi setiap kekurangan hingga masalah besar di kecilkan juga masalah kecil di tiadakan. Harapnya.(Farid/Zai MDG).
Load disqus comments

0 komentar