Bergerak Malam Hari, Yonif Raider 300/Bjw Sasar Tenda Pengungsian


Cianjur. Media Dinamika Global. Id. - Pemerintah Kabupaten Cianjur menyebutkan para pengungsi terdampak gempa belum sepenuhnya mendapatkan bantuan logistik. Hal tesebut dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Cianjur, Kamis (24/11/2022)

Menanggapi hal itu Yonif Raider 300/Bjw berusaha secara intensif melaksanakan pengobatan dan penyaluran bansos kepada pengungsi yang terdampak gempa cianjur salah satunya adalah dengan terus melaksanakan bantuan pengobatan dan penyaluran bansos pada malam hari ke tenda tenda pengungsian yang belum tersentuh bantuan.

Hal tersebut yang disampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P. dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Dijelaskan Danyonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, pengobatan dan bantuan sosial yang dilaksanakan di Desa Ciharashas Cilaku adalah menjawab keluhan dari masyarakat yang belum tersentuh penanganan medis dan bantuan sosial yang juga merupakan aksi nyata dari tugas TNI umumnya dalam bidang operasi militer.

Selain perang yaitu dengan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat untuk meringankan kesulitan rakyat di daerah bencana gempa sesuai perintah Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dan seiring dengan arahan dari Pangdam IIl/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo dimana Prajurit Kodam III/Siliwangi umumnya harus berada pada garda terdepan dalam penanganan bencana dalam membantu meringankan beban masyarakat korban bencana gempa.

"Kami secara intensif akan terus menyalurkan bantuan logistik dan pengobatan kepada para pengungsi yang terdampak gempa tanpa memandang waktu agar bantuan yang ada dapat cepat tersalurkan kepada masyarakat yang terdampak” Ujar Danyonif, 

Anggota Yonif Raider 300/Bjw yang terdiri dari 20 orang personel dipimpin oleh Dokter Batalyon Ltt Ckm dr. Bayu Indra menyalurkan bantuan logistik dan melaksanakan pengobatan ke titik titik pengungsian yang ada di desa Ciharashas Cilaku pada malam hari dengan penerangan yang ada agar warga yang berada di titik titik pengungsian dapat dengan segera mendapatkan bantuan.

Ucapan terima kasih serta sambutan yang hangat dari masyarakat desa Ciharashas Cilaku akan kehadiran bantuan dari Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, ditambahkan oleh Bapak Eep 45 tahun yang sangat senang akan kehadiran pasukan TNI dari Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi walaupun disaat hari sudah gelap karena bisa mendapatkan penanganan medis dan bantuan logistik sehingga dapat meringankan beban disaat tertimpa bencana gempa bumi hari senin silam.

Komandan Yonif Raider 300/Bjw, Kodam III/Siliwangi berharap dengan dilaksanakan pengobatan dan pemberian bantuan logistik secara intensif ini dapat meringankan beban para korban yang terdampak dari bencana gempa bumi.

Sumber : Pen Yonif Raider 300/Bjw Lettu Inf Dody Suyono

Load disqus comments

0 comments