Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Bersama Koramil 1608-03/Sape Salurkan Buku Tulis & ATK


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sabtu 29 Oktober 2022, Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi dan Koramil 1608- 03/Sape, kembali melaksankan kegiatan Kelas Inspiratif Perpustakaan Keliling. Hari ini adalah hari ketiga melaksankan kegiatan keliling. Kali ini dilaksankan di Dusun Koworo Desa Hidirasa Kecamatan Lambu. Desa Hidirasa adalah desa ketiga usai dilaksankan di Desa Poja dan Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape. 

Pada kegiatan Perpustakaan keliling hari ketiga ini, mengunjungi desa di sore hari. Alhamdulila lah dalam kegiatan ini pun mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Desa Hidirasa, begitu pun dengan pemerintah desa. Kegiatan ini diharapkan dapat terus dilaksan kan, guna mewujudkan generasi cerdas melalui sentuhan literasi baca - tulis. Upaya ini langkah riil untuk menghasilkan Kualiats SDM. Ungkap pemerintah setempat dan masyarakat desa. 



Alhamdulillah, dalam kegiatan ini, Pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi membuka kegiatan dengan sosialisasi tentang literasi baca dan program TNI Go To School. Kedua, pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi membuka kegiatan dengan melaksankan senam edukasi dengan anak-anak yang ikut dalam kelas inspiratif, bagitu pun babinsa Koramil 1608-03/Sape, ikut membuka secara langsung. 



Kegiatan Kelas inspiratif hari ini, dilakukan beberapa kegiatan. Pertama, membaca 15 - 20 menit. Kedua, mengisi kelas inspiratif dengan wawasan kebangsaan melalui kuis. Ketiga, setiap anak-anak mengikuti kegiatan mendapat kan buku tulis, pulpen dan buku bacaan. Keempat, kegiatan ini turut mendapatkan dampingan dari kedua orangtua siswa yang mengikuti kelas inspiratif.(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar