Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi Bersama Koramil 1608-03/Sape Giat Kelas Inspiratif Di Bajo Pulau Sape


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Pada hari Kamis 27 Oktober 2022, Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi giat Kelas Inspiratif Perpustakaan Keliling di Desa Bajo Pulau bersama Koramil 1608-03/Sape. Dimana kegiatan hari kedua ini, turut didampingi oleh Relawan Perpustakaan Kampung Sadia Kota Bima, BK Kreatif STKIP BIMA, HMJ BK STKIP Bima, dan Babinkamtibmas. 

Kegiatan Kelas Inspiratif Perpustakaan keliling  pada hari kedua ini, kembali mendapatkan sambutan hangat dari pemerintah Desa, Sekolah SDN Inpres Pasir Putih dan seluruh masyarakat Dusun Pasir Putih. Perhelatan kegiatan Kelas inspiratif di Desa Bajo Pulau bukan hanya dilaksankan pada hari ini, tetapi sudah kerap kali dilaksankan oleh Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi dengan membawa sejumlah bantuan sekolah, seperti Sepatu Sekolah, Tas Sekolah, Topi Sekolah, Buku Tulis, Seragam Sekolah, Buku tulis/ATK, Al Qur'an dan Buku Iqro. 


Kegiatan hari kedua ini dalam program TNI Go To School, turut didampingi oleh Koramil Sape, Letnan Iwan Susanto, SH dan Ibu Koramil, Babinsa/Ibu Persit. Dalam kegiatan ini, disalur kan buku tulis dan pulpen, serta pemberian snack. Anak-anak pun begitu semangat dan bahagia. 

Pada pertemuan kedua ini, Kepsek yang diwakili oleh waka kesiswaan membuka kegiatan. Dan pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi kembali membuka kegiatan Kelas Inspiratif. Pertama giat sosialisasi program TNI GO TO SCHOOL dengan Inovasi "RAMAH ANAK". Kedua giat inspiratif dengan sosialisasi wawasan kebang saan kelas dasar. Ketiga, atraksi dongeng. Keempat, melakukan aksi sulap oleh relawan Perpustakaan Kampung Sadia Kota Bima. 


Usai kegiatan tersebut, siswa-siswi yang ikut Kelas inspiratif, diberikan waktu membaca buku selama 20 menit. Dalam kegiatan ini, siswa-siswi didampingi oleh relawan literasi, Babinsa, Ibu Persit, dan Babinkamtibmas. Juga turut didampingi oleh sejumlah guru. Kegiatan pun menjadi happy dan menyenangkan. Siswa- siswi merasakan kebahagiaan dan harus. Hal tersebut nampak dari wajah anak-anak yang sejak awal sudah begitu ceria. (Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar