Pegawai Sukarela PKM Bolo, Gelar Aksi Damai Depan Kantor Bupati Bima, Ini Masalahnya.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Pegawai Sukarela asal Puskesmas Bolo Kabupaten Bima mengeluhkan menyangkut dengan proses pendataan sebagai pegawai non ASN sekaligus syarat untuk mengikuti seleksi pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK), Buntut dari keadaan tersebut, para pegawai langsung menggelar aksi damai di depan Kantor Bupati Bima. Kamis, (06/10/22).

Menurut keterangan salah satu dari pegawai di Puskesmas Bolo, sebelumnya sejumlah pegawai sempat menghadap di kepala puskesmas Bolo yang bernama Nurjanah S.Kep untuk menayakan kejelasan terkait salah satu syarat yang mereka perlukan, sekaligus meminta agar kepala puskesmas memberikan syarat berupa daftar slip gaji yang selama ini mereka terima baik dari Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) maupun dari Dana Kapitasi. 

Akan tetapi kepala Puskesmas bolo tidak mau mengindahkan, karena selama mereka terima uang dari dana BOK ataupun Kapitasi tidak memili bukti, sehinga sukarela di puskesmas Bolo tidak berani menuntut lebih jauh.

Akibat tidak ditanggapi dengan serius permintaan sukarela, sejumlah sukarela di Puskesmas Bolo melakukan aksi di depan kantor Bupati Bima, menuntut agar pemerintah Daerah dapat mengamini pernyataan sikap setiap tenaga sukarela agar secepatnya bisa terdaftar sebagai pegawai Non ASN sebagai syarat mengikuti seleksi pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja (PPPK).

"Kepala pukesmas Bolo Nurjanah S.Kep belum dapat membuktikan dan dinilai tidak ada rasa kemanusiaan terhadap sukarela yang selama ini mengabdi bertahun-tahun, kami menuntut hak akan tetapi kepala puskesmas bolo mengeluarkan pernyataan semua sukarela yg melakukan aksi akan dipecat". Pungkas pegawai Puskesmas Bolo.

Hingga saat ini, media ini belum mendapat tanggapan dan masih berusaha untuk menghubungi terkait dengan alasan dari adanya sikap Kepala Puskesmas Bolo terhadap para pegawainya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar