Gubernur NTB Hadiri Pelantikan Danmenwa Rinjani Sekaligus Rayakan HUT IARMI NTB Ke-42


Mataram, Media Dinamika Global.Id. —
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri Pelantikan Komandan Resimen Mahasiswa Rinjani NTB yang dirangkaikan dengan Perayaan HUT Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) NTB dan Dialog Kepemudaan.


Pada kesempatan tersebut, Bang Zul, sapaan akrabnya, memberikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik serta berharap kedepannya semangat untuk menyatukan pikiran dan visi besar Menwa dapat terus dilakukan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada Acara Pelantikan Danmenwa Rinjani NTB yang dilaksanakan di Gedung Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur pada Jumat (28/10).

"Saya pribadi punya kampus juga, sudah merasakan betul bagaimana kiprah teman-teman yang tergabung dalam menwa ini. Anak-anak yang tadinya biasa saja dari seluruh Indonesia berkumpul untuk dilatih dan di didik menjadi lebih mandiri dan disiplin", tutur Bang Zul.

Sementara itu, Asisten Keputrian Komandan Nasional Menwa Indonesia, Dyah T. Ikaningsih, selaku Inspektur Upacara, turut menambahkan bahwa Menwa juga merupakan garda terdepan pemersatu NKRI.

"Saya bangga momen ini bisa bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, saya harap Menwa Rinjani tetap bersatu membangun bangsa dan setiap kegiatannya tetap satu poros dengan Danmenwa tanpa terpecah-belah", ucapnya.

Lebih lanjut, Kabid Pengembangan Daya Saing Kepemudaan DISPORA NTB, Dr. H. Muhtadir Hairi, S.Pd., juga turut mensosialisasikan peraturan baru yakni Perpres 43/2022 tentang Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Kepemudaan.

Dijelaskan, saat ini urusan kepemudaan tidak hanya diurus oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) saja, tetapi sudah bisa ditangani oleh lintas sektoral di pusat, terkhusus di NTB, ada sekitar 15 dinas dan lembaga yang ada dapat berkoordinasi menangani hal tersebut. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar