Dituding Kerjakan Proyek Bangunan Pengendalian Banjir Asal-asalan, Begini Tanggapan Pihak PT. Waskita


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Pelaksana kegiatan pembangunan Proyek Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bangunan Pengendalian Banjir di Kabupaten Bima, PT Waskita Karya Tbk membantah tudingan asal-asalan atas pekerjaannya. Sabtu, (21/10/22).

Hal ini diungkapkan oleh pihak PT. Waskita melalui Koordinator pekerjaan dikonfirmasi dikantornya beberapa hari lalu, saat ini pihak perusahaan tersebut mengaku masih dalam proses pengerjaan, dan terkait dengan adanya keretakan tanggul dan Parapet yang terjadi di Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima, pihak PT Waskita akan bertanggung jawab dan merencanakan untuk dilakukan perbaikan.

“Pelaksanaan pekerjaan pembangunan Proyek Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bangunan Pengendalian Banjir seperti yang sedang dikerjakan di Kecamatan Monta Sie, Tangga, Sakuru dan selanjutnya, sudah dikerjakan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,” pungkas perwakilan PT. Waskita Pak Walen kepada wartawan.

Walen menjelaskan, tudingan bahwa terjadi pengerjaan asal-asalan terhadap sejumlah bangunan pengendalian banjir ataupun penguat tebing pada saat ini, menurutnya tidak benar. Ungkap Walen.


Lanjutnya, Karena saat ini, kami sedang dalam tahap pengerjaan, maka jika terjadi kerusakan pada bangunan, kami akan memperbaikinya, sambil melanjutkan pekerjaannya pada tempat lainnya.

Walen jug menambahkan, proyek ini punya struktur organisasi, dan organisasi ini sudah benar, pertama kami punya Konsultan supervisi, sehingga mereka itu yang akan mengawasi kami, terjadi kerusakan seperti di Simpasai, sesuai rusak kami tandai dan kami perbaiki.

Jika ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi, maka akan dilakukan perbaikan, dan yang jelas kami atau PT. Waskita melaksanakan pamasagan batu kali saat ini, sudah sesuai dengan spesifikasi teknisnya. Ujar Walen. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar