Bupati Bima IDP, Menetapkan Kecamatan Palibelo Sebagai Lokasi Pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten Bima


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global.Id. Penetapan lokasi pelaksanaan kegiatan STQ tingkat Kabupaten Bima tahun 2022 oleh Bupati Bima Hj. Dinda Damayanti Putri, SE, jatuh pada Kecamatan Palibelo, keputusan ini berdasarkan surat Nomor. 451.15/042/03.2/2022, menetapkan Kecamatan Palibelo sebagai lokasi pelaksanaan STQ. Sabtu, (08/10/22).

Dalam surat keputusan yang ditanda tangani oleh Bupati Bima tanggal 28 September 2022, yang ditunjukkan kepada Camat Palibelo tersebut, Desa Panda ditunjuk sebagai tuan rumah atau penyelenggara kegiatan STQ Tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung pada bulan Oktober tahun 2022.

Kepala Bagian dan Komunikasi Pimpinan Setda Suryadin S.S, M.Si menjelaskan, sehubungan dengan penetapan tersebut, Bupati Bima menginstruksikan kepada Camat setempat untuk mengusulkan panitia lokal penyelenggaraan kegiatan, juga membangun arena utama yang akan digunakan untuk Cabang Tilawatil Qur'an dan arena lainnya untuk Cabang Hifzil Qur'an.

Camat juga diminta persiapkan rumah penginapan Dewan Hakim, Seksi Mushoabaqah dan pemondokan para khafilah yang berasal dari 18 Kecamatan serta melakukan koordinasi persiapan ketersediaan air bersih dan listrik juga kebutuhan lainnya yang diperlukan bagi penyelenggara event keagamaan tersebut.

Terkait penunjukkan tersebut, Camat Palibelo Drs. Darwis menjelaskan, kami atas nama Masyarakat Palibelo dan lebih Khusus Masyarakat Desa Panda, menerima dengan lapang dada dan senang hati atas penetapan lokasi pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Bima tahun 2022. Jelasnya.

Kami selalu siap mendukung dan menyukseskan kegiatan keagamaan tersebut, dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan STQ berjalan dan berlangsung.

Terakhir, segera kami menindaklanjuti keputusan ini, saya beserta jajaran saya, akan segera melakukan pembentukan panitia lokal ditingkat Kecamatan dan Desa, guna mempersiapkan segala sesuatunya, yang menunjang pelaksanaan kegiatan STQ Tingkat Kabupaten Bima tahun 2022. Tutup Darwis. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar