STIE Bima Gelar Rapat Senat Terbuka, dalam Rangka Wisuda Sarjana Angkatan Ke-XIX, Tahun 2021/2022


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Rapat Senat Terbuka STIE Bima, dalam rangka Wisuda Sarjana Ekonomi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima Angkatan XIX Tahun Akademik 2021/2022 yang diselenggarakan di Auditorium STIE Bima, kini dihadiri oleh Wali Kota Bima . Muhammad Lutfi, SE. Kamis (8/9/2022).

Pantauan media ini, sebelum sambutan Walikota Bima, ditampilkan video visualisasi ucapan selamat atas digelarnya wisuda angkatan XIX STIE Bima dari sejumlah pejabat daerah maupun nasional mulai dari Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE, Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc, dari Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ph.D, Wakil Gubernur Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A, dan terakhir ucapan selamat dari Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

Selain Walikota Bima hadir pula kepala LLDikti Wilayah VIII, Wakil ketua DPRD Kota Bima, Ketua yayasan sinar jaya Bima, Pimpinan perguruan tinggi di Bima dan Dompu, dan ratusan keluarga wisudawan dan wisudawati.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan wisudawati angkatan XIX atas capaian dan gelar sarjana yang baru akan didapat.

Pada kesempatan tersebut H. Muhammad Lutfi, SE terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi wisudawan dan wisudawati untuk terus berkarya dan berkembang sesuai perkembangan jaman di era digital sekarang ini.

“Selamat memasuki dunia kerja yang sesungguhnya, dunia kerja dengan tantangan baru dan penuh persaingan. Siapa yang mampu bersaing dalam perkembangan jaman di era digital sekarang dia yang akan bertahan dan berkembang namun apabila ada yang tidak mampu mengikuti perkembangan jaman dia yang akan tersisih,” ungkap Walikota.

Walikota berharap kepada wisudawan dan wisudawati agar mampu menjadi enterpreneur baru yang nantinya akan menciptakan lapangan kerja baru dengan basic pendidikan yang telah didapat selama kuliah di Kampus STIE Bima.

Diakhir sambutannya Walikota Bima mengapresiasi kampus STIE Bima yang tiap tahunnya terus mencetak wisudawan dan wisudawati yang mengisi hampir tiap lini baik di Pemerintahan, BUMN, BUMD, lebih-lebih dunia usaha atau enterpreneur.


“Saya yakin dan percaya dengan keberadaan kampus STIE mampu menghasilkan sumber daya manusia yang enterpreneur dan bermanfaat baik yang berasal dari Kota maupun Kabupaten Bima,” terangnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Pemerintah Kota Bima dengan Kepala STIE Bima yang disaksikan oleh kepala LLDikti Wilayah VIII, Wakil ketua DPRD Kota Bima, Ketua Yayasan Sinar Jaya Bima, Pimpinan Perguruan Tinggi di Bima dan Dompu.

Rapat Senat Terbuka Tahun Akademik 2021/2022 yang diselenggarakan di Auditorium STIE Bima, berjalan dengan lancar dan sukses, (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar