Sekelompok Masyarakat dan UMKM Sape Kembali Gelar Demo Tolak Alfamart


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin 19 September 2022 Sekitar Pukul 10:30 Wita Sekelompok Masyarakat dan perwakilan UMKM Sape kembali menggelar Aksi Demonstrasi Damai di Depan Alfamart Sape yang berada di Sebelah Timur SMAN I Sape Desa Naru Jalan Pelabuhan Sape.

Massa yang berjumlah sekitar 30 lebih orang tersebut melakukan aksinya dengan menyampaikan beberapa tuntutan sebagai berikut:

1. Mendesak Pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Dinas Perijinan dan Perdagangan Kabupaten Bima untuk mencabut ijin Keberadaan Alfamart di Sape

2. Massa Meminta Kepada Manejemen Alfamart Wilayah Timur dalam hal ini Bapak Zamroni (Roni) untuk hadir di Sape pada hari Rabu 28 September 2022 guna melakukan koordinasi langsung dengan pihak Pelaku UMKM dan para pendemo.

3. Apabila Pihak Manajemen Alfamart tidak berkenan hadir pada hari tersebut sesuai dengan surat pernyataan yang telah ditandatangan di atas Materai 10.000,maka massa aksi akan kembali melakukan demonstrasi yang lebih besar lagi dan sekaligus melakukan penyegelan paksa Alfamart.


Koordinator aksi (Wahyudin) Pekerjaan sebagai wiraswasta menganggap bahwa keberadaan Alfamart di Sape saat ini akan sangat merugikan pelaku pelaku UMKM Kecil yang ada di Sape,dan tidak menutup kemungkinan Setelah lolos dan masuknya Alfamart ini akan banyak lagi Alfamart Alfamart lain yang akan dibangun,ini jelas jelas akan merugikan masyarakat kecil.

Untuk itu kami meminta kepada pihak Alfamart atau Manager Alfamart Wilayah Timur NTB atau siapapun yang bertanggung jawab dalam hal ini untuk segera melakukan koordinasi, guna pencabutan kembali ijin operasi Alfamart di Kecamatan Sape.Ungkap Korlap.


Kapolsek Sape (Kompol Muslih) dan Anggota nya dan juga Danramil Sape (Lettu Iwan Susanto.SH) bersama Anggota Koramil 1608-03/Sape melakukan pengamanan selama aksi berlangsung sekaligus menghimbau kepada para Pendemo untuk tidak melakukan anarkis.

Aksi Demonstrasi hari ini berlangsung damai,lancar dan tertib (Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar