Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Kaper BI Kalbar


Kubu Raya, Media Dinamika Global. Id. -Kamis (8/9/22) - Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat Agus Chusaini. Kunjungan ini selain dalam rangka silaturahmi juga sekaligus momen sosialisasi adanya pecahan uang baru, adapun pertemuan tersebut  berlangsung di Ruang Kehormatan, Gedung A Makodam XII/Tpr. 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam kesempatan ini menyambut dengan hangat dan mengucapkan selamat datang kepada Kaper BI Provinsi Kalimantan Barat, Agus Chusaini di Makodam XII/Tpr. 

Sedangkan Kaper BI Prov. Kalbar, Agus Chusaini dalam sosialisasinya menyampaikan kepada Pangdam XII/Tpr bahwa BI sejak tanggal 18 Agustus 2022 lalu telah meluncurkan 7 pecahan uang rupiah kertas tahun emisi 2022. 

Menurutnya, Peluncuran uang rupiah ini, merupakan wujud nyata komitmen BI untuk menyediakan uang rupiah yang berkualitas dan terpercaya serta menekan peredaran uang palsu (Upal) kepada masyarakat sebagai simbol kedaulatan negara dan pemersatu bangsa.

Ia menjelaskan, secara desain, uang baru itu lebih diperkuat. Dimana, pada uang tersebut terdapat gambar pahlawan nasional, kebudayaan bangsa seperti tari-tarian daerah, pemandangan alam dan flora dengan kontras warna yang berbeda dan sangat bagus kualitasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kaper BI Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan Token of Appreciation Uang TE 2022 kepada Mayjen TNI Sulaiman Agusto berupa uang pecahan baru diantaranya pecahan Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000. (Pendam XII/Tpr)

Load disqus comments

0 komentar