SERTIJAB 5 KADES BARU DI KEC.SAPE BERJALAN DENGAN SUKSES.


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin,08.08.2022 Sekitar Pukul 09:30 Wita yang Bertempat di Aula Kantor Camat Sape Kegiatan Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) 5 Kepala Desa Baru di Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB yang telah dilantik pada tanggal 03 Agustus 2022 di Kantor Bupati Bima hari ini Resmi dilakukan serah Terima Jabatan dari kepala Desa yang lama Periode 2016 - 2022 kepada kepala Desa yang Baru Periode 2022 - 2028.


Kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) hari ini dihadiri langsung oleh para Muspika Kec Sape mulai dari Camat Sape (M.Akbar Musa.M.SI) bersama Sekcam Sape, KUA Sape, Kapolsek Sape, Danramil Sape, Anggota Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Sape Sekaligus mewakili Danki Brimob Sape,Ketua TP.PKK Kec.Sape dan Pengurus, Ketua TP.PKK Desa yang Baru dilantik, 5 orang Kepala Desa Lama dan 5 orang Kepala Desa  Baru,Ketua BPD, Perangkat Desa dan Beberapa Tokoh masyarakat.

Kegiatan Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) di awali dengan Penandatanganan Berita  Acara Serah Terima Jabatan Dari Kepala Desa Yang lama kepada Kepala Desa yang baru berdasarkan surat keputusan Bupati Bima Nomor 188.45/307,308,309,310,311/06.16 Tahun 2022.



Pantauan Awak Media bahwa 5 Kepala Desa yang melakukan serah terima jabatan ini adalah Kepala Desa Naru,Kepala Desa Naru Barat, Kepala Desa Jia, Kepala Desa Tanah Putih dan Kepala Desa Rasabou.

Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si) Saat memberikan kata Sambutannya nya menyampaikan Bahwa Pilkades itu sejatinya hanyalah sebuah proses demokrasi untuk memilih pemimpin, Jadi kalau sudah terpilih mestinya segala perbedaan dihilangkan dan bersama - sama dalam membangun Desa.


Camat Sape juga berharap Kades terpilih segera rangkul kembali dan rajut kembali kebersamaan dengan seluruh Cakades dan masyarakat nya, baik yang mendukung maupun yang tidak.

Demikian juga dengan mantan Kades dan Cakades lainnya, bantu Kades Kades terpilih untuk bersama sama memajukan desanya.

Ucapan Terimakasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh Kades lama atas pengabdiannya selama ini di desa, dan semoga ini semua bernilai ibadah.Tutur Camat  Sape.


Sertijab Kepala Desa hari ini di juga sekaligus dilakukan pengukuhan  Ketua PKK Desa Terpilih oleh ketua TP.PKK Kec.Sape Ny.Rahmah Akbar.

Ketua TP.PKK Kec.Sape (Rahma Akbar) mengajak kepada seluruh TP.PKK Desa yang Baru untuk bersama sama dengan TP.PKK desa yang lain melalui Anggaran Desa yang ada kita sukseskan 10 Program PKK Desa,jangan hanya sekedar mendampingi suami atau istri Sebagai kepala Desa.

Nampak terlihat Pada acara Sertijab ini Ada satu hal yang menarik dan luar biasa bahwa Kepala Desa Naru Barat Ny.Sri Mulyati.SE satu satunya dan orang Pertama menjadi Kepala Desa Di Kecamatan Sape dari Perempuan,dan Begitupun untuk Ketua TP.PKK yang biasanya di jabat oleh perempuan namum Desa Naru Barat Ketua TP.PKK nya adalah seorang laki-laki yaitu Suami Kepala Desa Sendiri yaitu Bapak Mustakim.SE (Bapak Ketua PKK).


Pada kesempatan ini pengurus TP.PKK Kecamatan Sape juga memberikan Cinderamata Yang seharusnya di serahkan kepada Ketua TP.PKK Yang dulu akan tetapi 5 orang Ketua PKK tersebut satupun tidak ada yang hadir, kemudian Cinderamata tersebut diterima langsung oleh 5 orang Kepala Desa yang lama.

Acara berlangsung dengan lancar dan sukses dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pemerintah terutama memakai masker dan kemudian dilanjutkan dengan Foto Bersama.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar