SDN INPRES NA,E SAPE IKUT LOMBA TARI KREASI,HUT RI KE 77 TAHUN 2022.


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id.- Kamis 04 Agustus 2022 Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Panitia Seksi Kesenian HUT RI Kec.Sape menggelar Kegiatan Seni dengan beberapa jenis mata Lomba antara lain :  Lomba Padura, Baca Puisi,Tari Kreasi & Pop Religi Tingkat SD /MI,SMP,MTS & SMA/MA/SMK Se - Kecamatan Sape Tahun 2022.


Kegiatan ini di Pusatkan Di Aula Kantor Camat Sape yang dibuka pada hari ini Kamis,04 Agustus sampai tanggal 7 Agustus 2022 dengan Tema Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke 77 Jayalah Negeriku,Jayalah Bangsaku.

Turut Hadir dan Memeriahkan pada acara pembukaan ini Camat Sape,Sekcam Sape, Korwil Pendidikan Kecamatan Sape,Ketua GOW Kec.Sape.Ketua KNPI Kec.Sape dan 11 orang Dewan Juri dengan koordinator Bapak Hidayat ST (Uba Kinanti), 

Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si) selaku penanggung jawab utama  kegiatan Berharap Kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang untuk memperingati HUT RI, tapi lebih dari itu untuk menyiapkan generasi yang nasionalis dan patriotik. Menanamkan rasa cinta tanah air didada mereka lewat syair-Syair puisi dan lirik lagu wajib yang mereka nyanyikan.


Camat Sape juga menambahkan Lewat Tari Kreasi dan Pop Religi,  mereka ditanamkan nilai2 budaya luhur dan sisi religius daerah dan bangsa ini.Jelas Camat Sape.

Terimakasih yang sebesar besarnya kami sampaikan kepada seluruh Dewan Juri yang sudah bekerja dengan baik dari sejak pagi hingga sore hari, terima kasih atas  pengabdiannya sebagai anak bangsa yang baik, demi  Tanah Air dan Negeri kita Tercinta ini Indonesia Raya.Tutur Camat Sape.

Pantauan Awak Media sekitar Pukul 13:30 Wita utusan  SDN Inpres Na,e Sape dengan berjumlahkan anggotanya  6 orang Tampil memukau mempersembahkan Tarian Kreasinya dengan baik dan rapi tanpa ada kesalahan sedikitpun.



Para Penonton,Orang Tua murid dan Juri pun merasa Terpukau dan Puas atas penampilan Tarian Kreasi dari SDN INPRES NA,E SAPE.

Begitupun para Guru yang mendampingi Muridnya saat kegiatan Tari Kreasi ini merasa puas,senang dan semangat melihat langsung penampilan anak anaknya yang sangat luar biasa..mudah mudahan kita bisa dapat yang terbaik..harapannya.

Informasi yang diperoleh awak media dari Panitia Seksi Kesenian (Aditia Sakba.S.Pd) bahwa peserta yang ikut lomba hari ini sebanyak 83 Peserta antara lain:


peserta Padura sebanyak 20 Sekolah, Puisi 44 Orang dan Tari Kreasi 19 Peserta.

Panitia Seksi Kesenian HUT RI Ke 77 Kec.Sape  juga berharap dengan adanya kegiatan memperingati hardiknas, hari jadi Bima dan HUT RI ke 77 Tahun ini tidak berhenti disini saja,akan tetapi seluruh peserta mampu menerapkan sifat Nasionalisme dan mempertahankan Budaya Tari Mbojo.Jelas Aditia.



Alhamdulillah Kegiatan ini berjalan dengan lancar, sukses dan berlangsung  hingga sore hari.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments