Satu Lagi Terduga Pemerkosaan Asal Desa Simpasai Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima


Bima NTB.  Media Dinamika Global. Id. -  Tim Puma Polres Bima Polda NTB, Kembali berhasil meringkus salah satu terduga pelaku kekerasan seksual, di jalan Lintas Bima-Sumbawa tepatnya jembatan Desa Pandai Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin (8/8/22) sekira Pukul 20.30. Wita.

Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko S.I.K, melalui Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka membenarkan penangkapan tersebut.

“Telah diamankan satu lagi terduga pelaku pemerkosaan yang terjadi beberapa hari lalu. Yaitu yang berinisial HYI alias Y, umur 21 tahun, warga Desa Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima,” ungkap Heru diulas Adib.

Sebelumnya Tim Puma juga berhasil mengamankan dua terduga lainnya di Mako Polres Bima, yakni FR dan AR.

Dikatakan Adib, HYI diamankan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 359 / VIII / 2022 / SPKT / Res Bima / Polda NTB.

Setelah beberapa hari melakukan perburuan keberadaan para terduga pelaku akhirnya Tim Puma Polres Bima yang dikenal piawai dalam mengungkap kasus kejahatan ini berhasil mengendus keberadaan terduga pelaku.

Penangkapan  itu berawal, dari informasi masyarakat yang menyebut bahwa terduga pelaku berada di Desa Samili kecamatan Woha.

Mendapat informasi tersebut, Tim yang dipimpin Katim Puma, Aipda Gatot Wahyudin SH, langsung bergerak menuju TKP.

Namun sesampainya di Desa Samili, lanjut Adib, terduga pelaku sudah tidak ada, karena sudah pergi menggunakan mobil pickup hendak melarikan diri.

Tim Puma yang tidak mau kehilangan buruannya itu langsung mengejar mobil yang ditumpangi terduga dan aksi kejar-kejaran pun tidak terhindarkan.

Hasilnya, Tim Puma melakukan upaya hukum dengan mencegat mobil yang ditumpangi terduga, dan berhasil mengamankan terduga di jembatan Desa Pandai.

Setelah itu terduga pelaku digelandang menuju Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut

Sementara itu, Kapolres Bima, kembali menegaskan bahwa pihaknya akan terus memburu dan  mempersempit ruang gerak para terduga pelaku.

"Kami akan terus memburu para terduga dan mempersempit ruang gerak mereka," tandas Kapolres Bima.

 Sampai saat ini terduga pelaku yang berhasil diamankan berjumlah tiga orang masing-masing berinisial FR, AR dan HYI.(***).

Load disqus comments

0 comments