Memeriahkan HUT RI Ke-77, TP PKK Desa Pela, Buat Warga Terpukau.


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Setiap tahunnya, perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia kerap disambut Pemerintah dan Masyarakat dengan menggelar berbagai kegiatan, seperti yang terjadi di Kecamatan Monta Kabupaten Bima, pada tahun ini puluhan peserta gerak jalan indah ikut meriahkan HUT RI Ke-77. Senin, (15/08/22)

Namun tak ketinggalan juga sebagai Organisasi mitra Tim Penggerak PKK Desa Pela pun ikut serta, menariknya, Ibu ibu PKK Desa Pela itu mengenakan kain Batik, yang membuat ibu-ibu terlihat begitu cantik nan anggun.

Selama dalam barisan mereka terus menjaga kekompakan, keserasian gerakkan kaki dan tangan, hingga memperagakan variasi gerak jalan yang mereka desain saat dalam latihan mereka, yang membuat seluruh warga yang melihat merasa terpukau dengan penampilan mereka.

Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Istri Kepala Desa Ny. Nurawa Muslimin mengatakan, dipilihnya kostum batik ini, karena untuk menanamkan kepada generasi penerus kita, tentang bagaimana cara melindungi dan melestarikan keaslian adat dan budaya kita, apalagi Daerah Bima identik dengan kain Batik, pungkasnya.


“Ibu –ibu senyum bahagia dan tidak merasa jenuh demi memeriahkan 17 Agustus. Karena ini merupakan kegiatan mereiahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, kita pun harus merdeka, ibu –ibu juga harus merdeka dengan lebih mengedepankan pikiran positif,” ungkap Ketua TP-PKK.

Selain itu tidak ketinggalan seluruh aparat Desa Pela, yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI Ke-77, mereka terlihat begitu semangat, dengan lomba ini, dan pastinya mereka hadir untuk bagaimana menciptakan rasa persatuan dan kesatuan terus tertanamkan didalam jiwa Nasionalisme. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments