Ketua DPC Partai Gerindra Tampak Bahagia Saat Festival Rimpu Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima Khalid Bin Walid ikut dalam Festival Pawai Rimpu yang digelar oleh Dekranasda Kota Bima. Sabtu (27/08/22).

Pakaian adat Rimpu adalah salah satu jenis pakaian tradisional yang dimiliki oleh daerah Kabupaten dan Kota Bima, Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bahan dasarnya adalah sarung tenun asli Bima yang dipakai dengan cara bagian atas dililit pada kepala dan terurai ke bagian bawah.

Rimpu umumnya dikenakan oleh perempuan Bima. Ada dua jenis rimpu yang terdapat di daerah itu, pertama Rimpu Mpida atau rimpu kecil yang model pemakaiannya menutupi seluruh bagian muka, hanya mata yang terlihat. Jenis rimpu ini menandakan pemakainya perempuan yang belum menikah atau masih perawan.

Ketua DPC Gerindra Kota Bima yang juga Anggota DPRD Kota Bima Dua Periode Khalid Bin Walid menyampaikan apresiasi yang mendalam pada Dekranasda Kota Bima yang memprakarsai Festival Pawai Rimpu.

Menurut Walid Sapaan Akrabnya Pawai tradisiona budaya rimpu dalam rangka memperingati hut ke 77 warga menenuhi jalan dari timur dan barat sepajang 5 kilo meter.

“Antusias masrakat sangat mengejutkan sekali menikmati pawai budaya, masyarakat sangat senang dan bahagia” ungkap nya.

Walid juga berkomentar bahwa pelaksanaan Festival Pawai Budaya pesertanya Terdapat berbagai macan suku,ras dan agama.

“Berbagai kalangan ikut pawai budaya bima dari berbagai Suku, Ras dan Agama melebur dalam sebuah kegiatan Pawai Budaya Bima” demikian Ungkap Walid. (,MDG 002).

Load disqus comments

0 comments