Jambore TP PKK Roketkan NTB Hijau dan Zerowaste


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.–
Program Unggulan DLHK NTB Meroket bersama TP PKK NTB. Acara ini dihadiri terdiri dari berbagai unsur kader PKK NTB, DLHK NTB beserta personil BKPH Kabupaten Dompu.


Pemkab Dompu, Bupati Bima, Forkopinda dan lapisan masyarakat. Event yang menjadi ajang pertemuan Kader PKK Tingkat provinsi NTB ini bermaksud untuk mempererat silaturrahmi dalam rangka mensukseskan 10 Program pokok PKK di Provinsi NTB. 

Jambore ini dirangkaikan dengan berbagai lomba sesuai dengan Pokja Masing2 PKK NTB. Riuh suporter peserta lomba menarik perhatian Ketua TP PKK NTB, Niken Saptarini Wanita yang akrab dipanggil Bunda Niken ini menghampiri lokasi lomba pilah sampah yang dirancang sesuai dengan Perda Pengolahan sampah.


Bunda Niken mengunjungi stan peserta untuk melihat hasil pengelolaan sampah yang dilakukan para peserta yang terdiri dari masing-masing PKK perwakilan Kabupaten.

Untuk Penanaman Pohon, TP PKK NTB bersama DLHK NTB bersama personil BKPH. Penanaman dilaksanakan dengan skema turus jalan, sepanjang  Kawasan Wisata Pantai Lakey dengan jumlah 800 bibit Ketapang kencana dan tabebuya.

"Dua pohon tersebut merupakan pohon andalan Gubernur NTB, Bang Zul sapaan akrabnya. Ketapang Kencana dan Tabebuya dikenal sebagai pohon yang cepat tumbuh, tahan banting, bernilai estetika, dan paling pasti berguna untuk meneduhkan pengendara yang melintas," ungkapan Bunda Niken.

Pada Event penanaman Pohon Kadis LHK NTB, Julmansyah menyampaikan, pentingnya Pohon untuk kelangsungan hidup kita “Tanpa kita sadari, dan rencanakan, pohon-pohon yang kita lihat disekitar kita itu adalah penyangga hidup kita, karena dengan asumsi 20 Pohon berdiameter 20cm itu diperkirakan dapat menghasilkan 20 ton oksigen setiap harinya” pungkasnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments