CAMAT KUKUHKAN PASKIBRAKA KECAMATAN SAPE TAHUN 2022


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada peringatan detik detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang di kecamatan Sape secara resmi dikukuhkan.



Malam Pengukuhan Pasukan Paskibra ini dipusatkan di Aula Kantor Camat Sape Kabupaten Bima NTB.Senin (15 Agustus 2022).

Camat Sape (M.Akbar,SP.M.Si) yang bertindak sebagai Pembina Upacara mengatakan, Paskibra dibentuk untuk menambah lagi semangat dan jiwa patriotisme pada diri kita,serta menanamkan lagi kecintaan pada Tanah Air Indonesia.

" Ini adalah kesempatan yang baik bagi siswa dan siswi Kecamatan Sape yang telah terpilih menjadi anggota Paskibra,karena banyak diluar sana yang sangat menginginkan posisi seperti ini,jadi berikanlah yang terbaik untuk tugas mulia ini.Ucapnya.

Dan yang paling saya harapkan adalah nanti ketika kita upacara bendera dapat menampilkan semaksimal mungkin, karena nanti kalian akan disaksikan oleh ribuan mata,maka berikan yang terbaik untuk Kecamatan Sape kita tercinta.

Oleh sebab itu kepada seluruh pasukan Paskibra yang jumlahnya sebanyak 70 orang ini mari kita memaknai betul betul malam pengukuhan ini dengan sungguh sungguh dan adapun yang bertindak sebagai Danki Pasukan Paskibraka Kecamatan Tahun ini adalah M.Dhava Rafditya Merupakan Siswa SMAN I Sape putra terbaik dari Bapak Hidayat.ST (Kasi Ekonomi) Pemerintah Kecamatan Sape.

Camat Sape (M.Akbar Musa.SP.M.Si)
Sumber Foto.FG.Uba Kinanti

Camat Sape juga sangat yakin bahwa seluruh pasukan pengibar bendera yang selama ini telah dilatih oleh TNI dari Koramil 1608-03/Sape, Polsek Sape, Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor,dan Anggota Satpol-PP Sape selama 14 Hari tanpa mengenal lelah dari pagi hingga sore hari dibawah terik matahari akan mampu menunaikan tugas pengibaran dan penurunan bendera dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke 77" dengan baik dan sempurna. Ucapnya

Keberhasilan dalam pelaksanaan pengibaran bendera nantinya tak terlepas dari kerja keras para pelatih yang sudah bersusah payah mendidik hingga mampu menjadi pengibar bendera yang dapat membanggakan Kecamatan Sape.

Camat juga menambahkan Upacara Pengibaran Bendera dan Pembacaan Teks Proklamasi HUT RI Ke 77 akan di Laksanakan di Lapangan Semangka Desa Naru Kecamatan Sape.

Dalam acara pengukuhan tersebut tampak juga dihadiri oleh Sekcam Sape dan Seluruh Staf Kantor Camat Sape,  Para Pelatih Paskibra yang terdiri dari Anggota Koramil 1608-03/Sape,Polsek Sape, Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor,Satpol PP-Sape.

Dan juga hadir pula Korwil Pendidikan Kecamatan Sape.Para Kepala Sekolah dan Guru dari masing - masing Peserta Paskibra.



Camat Sape sangat berterima kasih kepada semua pihak, mulai dari kepala sekolah,guru yang telah mensuport adik - adik ini, dan juga orang tua yang telah mendukung anaknya.Terima kasih juga kepada Danramil Sape, Kapolsek Sape, Brimob Kompi 3 C Yon C Pelopor dan jajaran lainnya hingga mendukung semua kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments