SMAN 1 Soromandi Libatkan Anggota Koramil Donggo Dan Polsek Untuk Bangun Pribadi Siswa Yang Positif


Bajo. Media Dinamika Global. Id. - Saat memasuki tahun ajaran baru, biasanya sekolah akan mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi baru MPLS merupakan kegiatan yang dilaksanakan sekolah setiap awal tahun ajaran untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru. Masa orientasi tersebut lazim dijumpai di tingkat SMP dan SMA. Pihak sekolah berkewajiban menyambut dan membantu peserta didik baru untuk beradaptasi di lingkungan sekolah melalui MPLS,Pelaksanaan MPLS dilakukan selama 3 hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran. Pelaksanaannya dilakukan pada hari sekolah dan jam pelajaran.(18/7/2022)

Kepala Sekolah SMAN 1 Soromandi M.Rifial Akbar SE, mengatakan,tujuan dilaksanakannya MPLS ini antara lain;
1. Mengenali potensi diri siswa baru
2. Membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya
3. Menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru
4. Mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya
5. Menumbuhkan perilaku positif, seperti kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan.

Dalam kegiatan MPLS kali ini kami melibatkan anggaota Koramil Donggo dan anggota Polsek soromandi,ini bertujuan untuk saling bersinergi dalam membentuk karakter siswa/i yang mana dengan dilibatkan personil TNI-POLRI anak-anak dapat menjadikan dirinya sebagai penerus bangsa dan negara,hadirnya anggota Koramil dan Polsek tentu membawa dampak positif bagi anak-anak yang melaksanakan kegiatan 'MPLS' mereka nantinya akan memberikan ilmu-ilmu dasar tentang peraturan baris-berbaris(PBB) dan tata cara penghormatan yang baik dan benar,dengan demikian ilmu-ilmu yang anak-anak dapatkan pada kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah(MPLS) dapat diaplikasikan dalam setiap kegiatan disekolah.ujar pria yang biasa disapa Sambolo Kala

Dihari pertama kegiatan " MPLS "saya menilai masih kurang semangatnya anak-anak dalam menghadapi kegiatan ini,tetapi saya cukup maklum karena mereka sedang beradaptasi dengan rekan-rekannya,tetapi saya yakinkan untuk 2 hari tersisah anak-anak jauh lebih semangat lagi,diharapan anak-anak ini dapat menyerap ilmu-ilmu yang disampaikan oleh para pembinanya. Pungkasnya.

Sementara itu, Kedua Keamanan yang Turut serta Membantu Jalannya Kegiatan Itu Tampaknya sangat serius menjalankan Tugas dan Rutinitasnya dalam rangka Pengembangan Siswa di SMAN 1 Soromandi.

Dibagian lainnya Bhabinsa Desa Punti Bapak Munir pada Media ini mengungkapkan rasa Bangga dan terimakasih kami kepada Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Soromandi yang bersedia mengundang kami dari Tiga Dimensi ini, ada dari Satuan Pendidikan, Keamanan,dan Penjaga Ketertiban.

Ketiga Dimensi ini akan terus memantau, Mengawasi,dan Melatih Para Siswa dan Siswi agar dapat serius mengikuti Kegiatan ini secara Komprehensif guna memajukan Pribadi Siswa dalam membangun Masa Depan yang lebih Efektif dan efisien. Ungkap Bhabinsa yang dikenal Ramah dan Sopan ini.

Selain itu,Beliau Berharap agar Para Siswa benar-benar serius dalam mengikuti Kegiatan ini,sebab sudah banyak Alumni SMAN 1 Soromandi yang Lulus di Berbagai Kesempatan misalnya saja ada yang Lulus TNI,Polri(Ujang MDG).
Load disqus comments

0 comments