PLT KADES TANAH PUTIH SAPE PANTAU LANGSUNG POSYANDU KELUARGA DI POS TUNAS II


Sape Bima.NTB Media Dinamika Global.id"Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu,Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.


Pada hari ini Senin 04 Juli 2022 Ibu - ibu Kader Posyandu Dan Kader Lansia Desa Tanah Putih serentak menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga yang ada di 3 Pos termasuk di Pos Tunas II Dusun Doro Sari yang berlokasi di RT.09/RW.05 tepatnya di samping Kantor Balai Desa.

Kegiatan ini Rutin dilaksanakan setiap bulannya yang bekerjasama dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape termasuk Bidan Desa bersama sama  Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat terutama untuk Ibu Ibu Hamil,Bay,Balita,Remaja dan Lansia.

Pantauan awak Media Online (PLT) Pelaksana Tugas Kepala Desa Tanah Putih (Muhammad Safi,i,S.Pd) memantau langsung Proses Pelayanan kesehatan Untuk masyarakat Desa yaitu Posyandu Keluarga tepatnya di Pos Tunas II Dusun Doro Sari.

Selain itu juga PLT Kades Tanah Putih juga menyerahkan Secara langsung PMT berupa Susu Prenagen diperuntukan khusus untuk ibu ibu hamil yang ada di Desa Tanah Putih dengan sumber anggaran Dana Desa 2022. 


Dengan adanya Kegiatan Posyandu Desa yang rutin dilaksanakan setiap bulannya masyarakat Tanah Putih terutama Ibu hamil, Bayi dan balita kesehatan nya selalu terjaga dengan baik sehingga tercipta generasi generasi yang sehat dan cerdas.

PLT Juga menyempatkan dirinya melakukan himbauan dan mengajak kepada  masyarakat untuk tetap dan selalu menciptakan suasana aman dan Damai di tengah - tengah masyarakat,terutama menjelang 2 hari lagi digelarnya pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Desa Tanah Putih untuk periode 2022 - 2028.

PLT juga berharap semoga proses pemilihan kepala Desa Tanah Putih Nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses.Ujarnya..

Awak Media juga sempat melakukan wawancara langsung dengan salah satu kader Posyandu Tunas II di Dusun Doro Sari  (ICE KUSNAWATI)  bahwa jumlah Sasaran di Pos Tunas II Desa Tanah Putih Sebanyak : 

 - Bayi sebanyak 15 orang

 - Balita sebanyak 25 orang

 - Ibu Hamil sebanyak 6 orang

 - Remaja sebanyak 7 orang  dan 

 - Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 10 orang.Jelasnya..



Nampak terlihat juga para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas PKM Sape.

Disamping itu juga peran serta dan Dukungan dari Pemerintah Desa melalui Dana Desa juga  luar biasa memberikan kontribusi untuk kegiatan para kader posyandu terutama PMT, sarana dan prasarana pendukung lainnya demi kelancaran dan kesuksesan selama kegiatan berlangsung termasuk dukungan dan  Persediaan PMT melalui Dana Desa.

Nampak terlihat juga antusias masyarakat mendatangi tempat tempat Posyandu sangat tinggi terutama Ibu,Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di Pos Tunas II Dusun Doro Sari Desa Tanah Putih Berjalan dengan lancar dan sukses. (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments