Kembali Si Jago Merah Lahap Rumah Warga di Tolobali Kelurahan Sarae Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. - Setelah kemarin terjadi di Tente Woha kini Kembali Si Jago Merah Lahap Rumah Warga di Tolobali Kelurahan Sarae Kota Bima. Sebanyak 4 KK yang Rumahnya terbakar tanpa ada sisanya. Kebakaran itu Diduga akibat Konsleting Listrik dari Rumah Abdullah hingga Merambat ke 3 Rumah lainnya. Barangnya tidak dapat diselamatkan dan tidak ada Korban jiwa. Kerugian ditaksir Puluhan Juta per Orang. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 05.00 Wita di RT 15 RW 06 Lingkungan Tolobali Kelurahan Sarae Kota Bima pada Selasa,26/07/2022.

Insident kebakaran itu terjadi sekitar 05.00 Wita di Lingkungan Tolobali Kelurahan Sarae Kota Bima, sebanyak 4 Kepala Keluarga yang Rumahnya Hangus terbakar dan tidak dapat diselamatkan lagi,dan kerugian masing-masing ditaksir puluhan juga Rupiah hingga saat ini Api dapat dipadamkan oleh Warga sekitar dengan alat seala kadarnya,namun Barangnya tidak dapat diselamatkan lagi.

Naas Menimpa Warga Lingkungan Tolobali Suaeb Abdullah (75),Syahrul Ramadhan (38),Abdul Khalik (35),Sarfa (35)
Masing-masing beralamat di RT 15 RW 06 Tolobali Kelurahan Sarae,rata-rata Korban memiliki rumah batu dengan Kerugian diperkirakan Puluhan Juta, di duga Konsleting dari Rumah Suaeb Abdullah hingga Percikan Api merambat ketiga Warga lainnya,Barang yang lainnya tidak dapat di selamatkan lagi termasuk Barang Dagangan nya.

Saat ditemui di TKP Ketua RW 06 Tolobali Taufiqurrahman atau yang biasa di sapa Papi Opik mengungkapkan bahwa kejadian Kebakaran Rumah Warganya sekitar Pukul 05.00 Wita setelah shalat Subuh,begitu saya mendengarkan Informasi Kebakaran itu saya langsung mengumumkan Lewat TOA Masjid sekitar guna mendapatkan Bantuan kepada Warga sekitarnya. Tak lama kemudian Warga langsung eksen di lapangan membantu memadamkan Api yang sedang berkobar dan melahap 4 Rumah di RT 15 RW 06 Lingkungan Tolobali Kelurahan Sarae Kota Bima ini.

Dengan Bantuan Warga Masyarakat akhirnya Api tersebut telah dipadamkan, namun barang-barang milik Korban tidak dapat diselamatkan lagi. Begitu cepat sekali api tersebut melahap Rumah itu. Ungkapnya

Lanjutnya,saya selaku Ketua RW 06 Lingkungan Tolobali Kelurahan Sarae Kota Bima mengharapkan kepada Pemerintah Kota Bima untuk segera Identifikasi Korban dan Kerugian yang dialami oleh mereka. Termasuk apabila ada Waktu Walikota harus segera Turun ke TKP guna memberikan sumbangan dan atau Bantuan untuk para Korban itu.

Dan kepada Korban Kebakaran kami tak lupa sampaikan Berbela sungkawa semoga dengan adanya kejadian ini kedepannya harus lebih hati-hati lagi untuk menjaga kemungkinan akan terjadi. Harapnya

Sementara itu,Dinas Sosial Kota bersama Tagana Kota Bima Mewakili Kadis Sosial Amiruddin, S.Sos pada Media ini mengatakan bahwa kami atas Nama Pemerintah Kota Bima baru melakukan identifikasi jumlah Korban jiwa dan kerugiannya belum bisa di pastikan.

Dapat kami jelaskan bahwa sebanyak 4 KK atas nama Abdul khalik dengan jumlah 3 Jiwa,Syahrul Ramadhan sebanyak 6 Jiwa, dan Sarfa sebanyak 7 Jiwa,serta Suaeb Abdullah sebanyak 6 Jiwa. Jelasnya

Sementara Yang rusak berat atas Nama Abdul khalik bersama Syahrul Ramadhan,kemudian Laporan ini akan kami tindak lanjuti secepatnya setelah ini. Kami akan segera turunkan bantuan secepatnya untuk Para Korban Kebakaran rumah.

Dan kepada Korban Kebakaran kami tak lupa sampaikan Berbela sungkawa semoga dengan adanya kejadian ini kedepannya harus lebih hati-hati lagi untuk menjaga kemungkinan akan terjadi. Harapnya


Pantaun langsung awak Media ini terlihat Kepala Kelurahan Sarae yang di wakili oleh staff nya,tetapi Bapak Lurah tadi pagi-pagi sekali mengunjungi Warganya yang tertimpa Musibah tadi. Juga dari Dinas Sosial Kota Bima bersama Team Tagana Kota Bima,Ketua RT dan RW setempat serta Para Warga Masyarakat, Pemuda yang turut Mengevakuasi Kebakaran tersebut. (Team MDG).
Load disqus comments

0 comments