GIAT POSYANDU KELUARGA TUNAS HARAPAN 2 DESA NA,E SAPE


Sape Bima.NTB Media Dinamika Global.id"Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu,Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.

Pada hari ini Selasa 12 Juli 2022 Ibu - ibu Kader Posyandu Dan Kader Lansia Desa Na,e serentak menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga yang ada di 4 Pos termasuk di Pos Tunas Harapan II Dusun Amba yang berlokasi di RT.06/RW.04.


Nampak terlihat Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Na,e bersama staf Desa melakukan Pendampingan dan monitoring Kegiatan Posyandu Keluarga tersebut yang rutin dilaksanakan setiap bulannya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape termasuk Bidan Desa bersama sama  Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat terutama untuk Ibu Ibu Hamil,Bay,Balita,Remaja dan Lansia.

Dengan adanya Kegiatan Posyandu Desa yang rutin dilaksanakan setiap bulannya masyarakat Desa Na,e terutama Ibu ibu hamil, Bayi dan balita kesehatan nya selalu terjaga dengan baik sehingga kedepan akan tercipta generasi generasi yang sehat dan cerdas.

Para kader posyandu desa juga tak henti hentinya melakukan himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk terus dan selalu mendatangi tempat tempat Posyandu setiap bulannya guna memeriksaan kesehatan nya secara gratis.

Awak Media juga sempat melakukan wawancara langsung dengan salah satu kader Posyandu Tunas Harapan II di Dusun Amba Desa Na,e  (NUR BAITI.S.Pd)  bahwa jumlah Sasaran di Pos Tunas Harapan II Dusun Amba Desa Na,e Sebanyak : 

 - Bayi sebanyak 7 orang

 - Balita sebanyak 33 orang

 - Ibu Hamil tersisa 1  orang

 - Remaja sebanyak 31 orang  dan 

 - Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 30 orang.Jelasnya..



Para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas PKM Sape.

Disamping itu juga peran serta dan Dukungan dari Pemerintah Desa melalui Dana Desa juga sangat di harapkan oleh para kader Posyandu seperti PMT Pemulihan berupa pemberian Bubur kacang ijo untuk Bayi dan balita,karena selama ini menurut Kader Posyandu pengadaan Bubur tersebut pada saat kegiatan Posyandu Keluarga hanya di anggarkan oleh PKM Sape,akan tetapi mulai tahun 2022 ini anggaran dari PKM Sape sudah tidak tersedia lagi,oleh sebab itu Para Kader sangat berharap dapat tersentuh melalui Dana Desa.jelasnya

Termasuk ketersediaan sarana dan prasarana pendukung lainnya demi kelancaran dan kesuksesan selama kegiatan berlangsung.


Nampak terlihat juga antusias masyarakat mendatangi tempat tempat Posyandu sangat tinggi terutama Ibu,Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di Pos Tunas Harapan II Dusun Amba Desa Na,e Berjalan dengan lancar dan sukses. (Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar