Bupati Bima IDP, Buka Kegiatan Kemah Karakter dan Literasi (KEKASI) Anak Kabupaten Bima Tahun 2022


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Kegiatan Kemah Karakter dan Literasi yang diikuti oleh seluruh Tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Bima Tahun 2022, resmi di buka oleh Kadis Dikbudpora. Sabtu, (25/06/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Dikbudpora Zunaidin, S.sos.MM, Kwarcab Kabupaten Bima, Khusnul khatimah, S.fil, Seluruh Korwi Se-Kabupaten Bima, Kepala Sekolah, Guru Pembina Pramuka, dan seluruh Peserta Kegiatan Perkemahan Pembinaan Karakter dan Literasi (KEKASI).

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE melalui Kadis Dikbudpora Kabupaten Zunaidin, S.sos.MM, dalam sambutannya, mengajak para seluruh tamu undangan bahwasanya kegiatan yang dilakukan ini, bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan pekerja keras, demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa. Tutur Bupati.

Lanjut, untuk itu, seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena tantangan negeri saat ini adalah tanggung jawab kita semua, untuk membangun kembali Negeri ini.


Disamping itu, agar generasi muda menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani, memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Dengan demikian melalui kegiatan kemah ini marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita, perjuangan masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik, seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kita harus sadar Kemerdekaan yang kita peroleh ini, diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata, sebagai generasi penerus dan segenap Anggota untuk bersama-sama seluruh Komponen Bangsa di Tanah Air, berkewajiban untuk mengisi Kemerdekaan dengan kegiatan yang Konstruktif dan bermanfaat.


Melalui kegiatan Perkemahan selain sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian, juga dalam rangka menumbuhkan rasa Kebangsaan, berjiwa Pancasila, ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Diakhir sambutannya, mari kita tingkatkan bersama Intensitas dan Kualitas gerakan yang dilakukan ini sebagai wadah pembentukan karakter Bangsa, bagi generasi muda.

Amalkan semangat, kode etik, termasuk pesan-pesan moral dan spiritual, dan bukan hanya di junjung tinggi, melainkan yang lebih penting dilaksanakan dan diamalkan, sekaligus akan menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda. Tutupnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments