Masyarakat Desa Kolodu Kec. Langudu Desak Bupati Bima Penuhi Janjinya Perbaikan Jalan Lintas itu, Jika Tidak Akan Boikot Jalan


Langudu Bima. Media Dinamika Global. Id. - Forum Komunikasi Pemuda desa kolodu Kec.Langudu Kab. Bima. mendesak Bupati Bima. Masrullah S.Pd mewakili warga masyarakat Desa Kolodu Kec. Langudu, Desak penuhi Janjinya untuk perbaikan Jalan di Sektor Desa Kolodu Kec. Langgudu. Termasuk perubahan jalur Jalan di Desa Kolodu Kec. Langgudu dan Jalan Desa Kolodu yang masih rusak total akibat tidak ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bima.

Kec. Langgudu yang menjadi Icon Wilayah Bagian Timur itu harus ada atensi khusus terutama jalan untuk warga masyarakat Desa Kolodu yang ada di Wilayah itu yang harus dibenahi seutuhnya. Karenanya warga masyarakat Desa Kolodu kec. Langgudu yang ditemui oleh Media ini,dia menyebutkan janjinya Bupati Bima itu segera di tepati. Rabu,11/05/2022

Di temui dimana mereka beraktifitas pada Media ini Perwakilan warga masyarakat Desa Kolodu Mengungkapkan bahwa selama ini banyak sekali Janji yang disampaikan oleh Bupati Bima terhadap Warga Masyarakat Desa Kolodu apalagi di setiap kampanye calon bupati diantaranya; Pembangunan Jalan Desa Kolodu, Pelebaran Jalan dan Pengaspalan sejak Bupati Dae Ferry hingga sekarang ini. Dulu beliau juga Berjanji akan ada Perubahan pengaspalan jalan yang rusak, Jalur yang terletak di desa kolodu  Kec.Langudu Kab Bima tetapi sampai hari ini nilainya Nihil.

Ironi sekali,sebab selama ini banyak sekali yang disampaikannya, Namun dari semua itu hanyalah Fiktif Belaka,yang menyebabkan banyaknya Keresahan Masyarakat terutama Pengguna Jalan yamg sampai hari ini Jalannya penuh dengan Kubangan atau berlubang akibat rusak. Kondisi ini membuat kami dari warga masyarakat mendesak Bupati Bima, Hj. Dinda Damayanti Putri,SE untuk menagih janji tersebut.

Dicontohkannya selama ini di Desa Kolodu Kecamatan Langudu sejak lama sekali tidak pernah disentuh oleh Pemerintah dalam hal ini Bupati Bima. Pasalnya mulai dari Desa Karumbu sampai di Desa Kolodu hingga kapan akan di kerjakan pengaspalan Jalan dan pelebaran, tetapi sampai hari ini janji tersebut tidak di tepatinya. Padahal hampir setiap sepekan sekali banyak Korban Kecelakaan Lalu Lintas di jalan,yang mengakibatkan Luka Berat dan dilarikan ke Rumah Sakit bahkan ada yang Meninggal Dunia.

Sebut saja di Desa Kolodu Kec. Langgudu atau di Seluruh Desa lainnya baru-baru ini telah memakan Korban dan Kecelakaan akibat jalannya rusak total sehingga para Pengguna Jalan tidak lagi mampu mengendalikan. Intinya Pengguna Jalan merasa sangat terbebani apabila Jalan tersebut tak kunjung di selesaikan atau diambil langkah alternatifnya.

Sebagai pembanding juga dapat kami jelaskan bahwa akibat kondisi Ruas Jalan yang sangat sempit, pengguna jalan pun terpaksa harus turun tangan dengan melakukan Gotong Royong bersama warga masyarakat setempat,agar Kecelakaan itu terhindari. 

Demikian juga jalan yang penuh dengan Kubangan dan rusak total menyebabkan banyak pengguna mengalami Kecelakaan,akibat arus yang dilewatinya cuman satu arah saja sehingga saling rebutan,mana jalan yang baik atau agak baik itu yang akan jadi rebutannya.


Ironi tentunya,kemudian yang paling Urgen lagi adalah Jalan yang banyak sekali Kubangannya dan rusak total dimulai dari Desa Kolodu hingga khusus seluruh jalan yang ada di Desa Kolodu serta paling banyak Kecelakaan di Jalan Lintas ini. Sebab selain jalannya penuh Kubangan dan rusak total banyak kecelakaan bermotor dan jatuh di lubang-lubang yang rusak, juga Jalannya paling sempit sehingga potensi Kecelakaan Paling Banyak.

Sementara hal senada disampaikan oleh Masrullah S.Pd. selaku Ketua Pemuda Desa Kolodu mendukung apa yang disampaikan oleh Sahabatnya diatas, bahwa jika dalam waktu dekat tidak segera direspon oleh Bupati Bima, Umi Dinda maka kami akan melakukan Aksi besar-besaran bahkan akan memboikot Jalan Lintas Karumbu Hingga Kec.Langgudu sampai Bupati Bima mau melakukan Perbaikan Jalan atau mengubah arus Jalan lintas yang kami lintasi.

Sekali lagi kami tegaskan jika dalam waktu dekat Bupati Bima tidak menanggapi apa yang menjadi tuntutan rakyat kami sebagaimana tersebut diatas,maka kami akan melakukan Aksi Besar-besaran bahkan akan memboikot Jalan Lintas  Karumbu hingga Kec. Langudu, Ujarnya Masrullah S, Pd. 


Mewakili warga masyarakat desa kolodu Seandainya bupati Bima tidak segera mengaspal jalan Desa Kalodu maka akan mengirim surat ke Mendagri dan presiden untuk menindaklanjuti persoalan kemiskinan infrastruktur yg ada di Kab Bima. Katanya Masrullah S,Pd mewakili rakyat. Pungkasnya. (Wawan s MDG)

Load disqus comments

0 comments