Kodim 1608/Bima Berikan Bantuan Kemanusiaan Terhadap Korban Kebakaran di Desa Renda


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Sebagai bentuk Kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran di Desa Renda Kecamatan Belo jajaran Kodim 1608/Bima menyalurkan bantuan kemanusiaan, dan bentuk Kepedulian seperti ini patut kita apresiasi dan kita banggakan, (Rabu, 04/05/22).

Yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1608/Bima dinilai sangat membantu terhadap korban kebakaran, dimana akibat kebakaran hebat menghanguskan puluhan rumah tersebut tentu sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk memberikan bantuan kemanusiaan terhadap mereka, seperti yang sudah dilakukan oleh jajaran Kodim 1608/Bima. 

Hal ini terlihat dari beberapa kegiatan yang di lakukan olah Sertu Adhar Babinsa Kel Lewirato melakukan yang pendampingan pengawalan sembako dan pakaian layak pakai bersama Lurah dan karang taruna Kel Lewirato yang bersumber dari sumbangan masyarakat baik berupa uang tunai maupun pakaian layak pakai untuk di salurkan kepada korban kebakaran di desa Renda kec woha kab Bima pada 30 April 2022 lalu.

Dalam kegiatan tersebut selain lurah dan jajarannya, hadir pula Ketua LPM Kelurahan Lewirato dan Ketua Karang taruna beserta anggota.

Kegiatan penyerarahan bantuan dirinci dalam bentuk bantuan uang tunai sebesar Rp 3.800.000 di belanjakan untuk keperluan para korban kebakaran selama berada du pengungsian seperti,mie instan : 28 dus, telur ayam : 18 krak,Air mineral : 40 dus, terpal sebanyak 5 buah dan pakaian layak pakai sebayak 7 karung.

Dengan adanya bantuan ini di harapkan bisa bermanfaat dalam membantu meringankan beban yang di alami oleh korban kebakaran. Dan kegiatan pendistribusian bantuan ini berjalan dengan tertib, lancar dan tepat sasaran. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments