TIM SAFARI RAMADHAN KEC.SAPE GELAR KEGIATAN DI MASJID AL MURABITHIN DESA NARU BARAT.


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Minggu.17 April 2022 Dalam Jadwal Safari Ramadhan yang kedua Tim V  melaksanakan Sholat Isya dan taraweh berjama'ah di Masjid Al-Murabithin Desa Naru Barat Kec. Sape, namun sebelum dilakukan sholat taraweh ketua Tim H. Sudirman, S.Pd.I.M.Si menyampaikan dalam sambutannya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang berkah ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan dengan tetap menjaga tali silaturahmi serta menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kita dapat menjalan Ibadah Puasa dengan Khusu' dan khidmat.

selain itu juga dibulan yang penuh berkah ini mari kita mengeluarkan zakat Mal, Zakad Penghasilan dan yang lebih penting lagi adalah Zakat Fitrah seperti yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima bahwa besaran Zakat Fitrah Tahun 2022 M/1443 H. Berupa Beras, perjiwa adalah 2,5 kg (1 Gantang) atau setara dengan uang Rp. 25.000 (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah/jiwa) dalam Tim tersebut Perwakilan Camat adalah Bapak Hidayat, ST dan turut hadir juga semua anggota Tim V


Desa Naru Barat dan Desa Naru Adalah salah satu Desa dari 5 Desa yang melaksanakan Pilkades Serentak tahun ini untuk itu Kami atas nama Muspika Kecamatan Sape menghimbau Kepada seluruh masyarakat Desa Naru Barat dan Desa Naru, berharap untuk kondusifitas jalannya pemilihan kepala desa secara demokrasi, serta memohon kepada warga masyarakat Desa untuk bersikap profesional dengan adanya Pemilihan ini karena para Calon Kepala Desa ini adalah yang paling baik diantara yang baik.


kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Pramudian, S.P.I yang dalam ceramahnya menyampaikan bahwa ada 3 kebahagiaan yang di dapat oleh orang yang berpuasa di Bulan Suci Ramadhan  salah satunya adalah Kebahagiaan pada saat berbukan dan beremu dengan Allah SWT.

Ust. Pramudian, S.P.I (Penceramah) menyampaikan secara singkat dan jelas tentang keutamaan Berpuasa pada Bulan Ramadhan dan Juga kesadaran, manfaat dan Pentingnya Mengeluarkan Zakat, Infak dan Sedekah.

Seusai menyampaikan ceramah Agama kemudian dilanjutkan dengan Sholat Taraweh berjama,ah.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments