Road To MXGP: Gubernur Tunjuk Kadis PUPR Sebagai Komandan Lapangan


Mataram, Media Dinamika Global.Id.-- Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menetapkan Kadis PUPR Provinsi NTB, Ir. H. Ridwansyah sebagai komandan lapangan dalam rangka persiapan Moto Cross Grand Prix (MXGP) di Samota Sumbawa NTB yang akan digelar pada Juni mendatang.


Hal tersebut disampaikan Bang Zul Sapaan Akrab Gubernur saat memimpin rapat persiapan MXGP di Pendopo Tengah Kantor Gubernur, Mataram (5/4).

Menurut Bang Zul, Ir. H. Ridwan Syah bersama jajarannya telah mengikuti dari awal progres perkembangannya.

"Karena sudah mengikuti dari awal maka kita tunjuk Ridwan Syah sebagai Komandan Lapangan penyelenggaraan MXGP di Samota Sumbawa NTB," pintanya.

Selain itu Bang Zul menyebutkan penyelenggaraan MXGP bukan hanya itu saja melainkan hal ini menjadi kesempatan untuk memajukan dan mengembangkan UMKM.


Sementara itu, Komandan Lapangan MXGP Ir. H. Ridwan Syah menyampaikan bahwa, penyelenggaraan MXGP hingga saat ini belum ada venue atau sirkuitnya. Namun bisa dikerjakan kurang lebih dalam waktu 2 minggu. Ridwan Syah menyebutkan dalam waktu dekat pihak promotor MXGP akan datang ke Samota, sehingga bisa dipastikan bagaimana model dan bentuk sirkuitnya serta bagaimana letak fasilitas-fasilitas yang akan dibangun.

"Karena ini sirkuit tanah, bisa dikerjakan lebih cepat dibandingkan MotoGP," ungkapnya.

Selain kesiapan sirkuit,  Ridwan Syah mengatakan kesiapan transfortasi menjadi penting layaknya MotoG di sirkuit Mandalika. Namun persoalan transportasi juga sudah klier. Selain itu menjadi tantangan adalah kesiapan  Bandara Sultan Kaharuddin sebagai pintu masuk para pembalap dan Krunya. Menurutnya, pemerintah sudah menggesa agar pelapisan runway bandara segera ditambah agar bisa didarati oleh pesawat Boeing 737 seri 300 atau Airbuss.

"Dengan segala persiapan yang dilakukan tinggal 60 hari efektifnya MXGP bisa digelar sesuai harapan," pungkasnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 comments