Putra Soromandi Rafidin Nakhodai Ketua Komisi 1 DPRD Kab.Bima,Ini Pesannya !


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id.-- Tidak diragukan lagi salah satu Putra Asli Desa Sampungu Kec. Soromandi Bapak Rafidin,S.Sos sebelumnya Menduduki Posisi Sekjen PAN kini Menakhodai Ketua Komisi 1 DPRD Kab.Bima,ini adalah takdir yang maha Kuasa sehingga kesabaran, ketabahannya serta keuletannya mampu menjadi yang terbaik di antara para Politisi yang ada di Gedung DPRD. Setelah Terpilih Ini Pesannya.

Kemampuan dalam mengelola dan Memenej sebuah Organisasi bukanlah suatu hal yang Tabu baginya tetapi beliau mengawalinya dari yang paling Kecil misalnya Mengelola Koperasi Simpan Pinjam,Mengelola Koran Stabilitas, Mengelola Organisasi Kewartawanan yang sangat Besar seperti PWI hingga Menjadi Anggota DPRD Kab.Bima dari Fraksi PAN,Kemudian menjadi Sekretaris Jenderal(Sekjen)PAN Kab.Bima dan Alhamdulillah hari Terpilih menjadi Ketua Komisi 1 DPRD Kab.Bima.

Sungguh perjuangan yang amat melelahkan tetapi Penuh Prestasi,Prestasi ini memang penuh dengan Dinamika dan Problem. Namun dengan adanya dukungan dan Doa dari semua pihak mulai dari Keluarganya,Handaitaulan hingga orang-orang yang baik sehingga apapun tetap terwujud.

Dengan Demikian dapat disampaikan bahwa dalam Pemilihan Ketua Komisi DPRD Kabupaten Bima pun,meski sempat ditunda sekitar Satu Bulan, saling menghadang antar politisi dikubu Komisi pun terjadi akibat penundaan itu. Bukan hanya mendapatkan Kursi Ketua Komisi saja agenda dewan yang sempat tertunda ini, tapi juga lebih karena nama besar parpol serta gengsi para politisi. 

Dalam Pemilihan 4 Ketua Komisi itu meski sempat ditunda tetapi tetap dilaksanakan pada Kamis (28/4). Dan Alhamdulillah Hasilnya, Sekjen DPD PAN Kabupaten Bima, Rafidin,S.Sos berhasil meraih kemenangan untuk menjadi Ketua Komisi I dengan menundukkan Erwin yang merupakan Ketua PPP. 

Pada pemilihan tersebut, Rafidin menjadi Ketua Komisi dengan perolehan 6 suara Sedangkan posisi Wakil Ketua, Ir Ahmad dari Nasdem dan Sekretarisnya adalah Sumardin duta Hanura.

Wakil Rakyat Dapil III (Donggo, Soromandi,Sanggar dan Tambora) itu unggul dari rivalnya Erwin, Ketua PPP Kabupaten Bima. Dari 11 Suara, Politisi berlatar belakang Wartawan tersebut mendapat 6 Suara. Sementara Erwin 5 Suara.

"Alhamdulillah saya menang sebagai Ketua Komisi. Modal dasar saya hanya 4 suara dari partai koalisi, yakni Nasdem dan PKS. Tapi setelah pemilihan, dukungan untuk saya bertambah menjadi 6 suara.Saya tidak tahu, Dua Suara itu datang dari mana," ucap Rafidin pada Media online ini Kamis (28/4).

Bagi Putra asal Desa Sampungu Kecamatan Soromamdi itu, kemenangan ini merupakan kepercayaan dari semua anggota komisi yang ada. Baik dari parpol koalisi maupun non koalisi  untuk memimpin Komisi I.

"Saya siap menjalankan kepercayaan ini dengan baik dan penuh tanggungjawab. Kami akan menuntaskan beberapa kasus yang ada, antara lain dugaan kejanggalan Pilkades pada beberapa Desa. Termasuk, kasus SK Tenaga Pendamping Utama (TPU)," Ungkapnya.

Jika Rafidin terpilih sebagai ketua komisi I, lantas siapa saja yang terpilih sebagai Ketua Komisi II, Komisi III dan Komisi IV.

Jabatan Ketua Komisi II dimenangkan oleh Sulaeman MT dari partai Gerindra, Komisi III, M.Sidik,SH partai Golkar dan Komisi IV dimenangkan Nukrah, duta Partai Demokrat.

Selain itu Bang Rafi sapaan akrapnya memgungkapkan Rasa Terima kasihnya pada Allah SWT, Kepada Para Sahabat, Kerabatnya, Handaitoulan yang telah memilih saya sebagai Ketua Komisi 1 ini,semoga Amanah ini akan dijalankan dengan sesungguhnya dan sebenarnya. (***)
Load disqus comments

0 comments