Penguatan Sinergitas Kemitraan Koramil 1608/01 Rasana'e Datangi LP Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Di tengah suasana Ramadhan, selasa malam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Raba Bima didatangi beberapa anggota TNI berpakaian dinas lengkap. selasa, (26/04/22).

Ternyata, maksud tujuan bapak-bapak TNI dari Personil Koramil Rasanae mendatangi Lapas Raba Bima tersebut terkait Patroli sambang simpatik yang rutin dilaksanakan oleh TNI.

Kedatangan Personil Patroli tersebut langsung disambut hangat oleh Personel Lapas yang tengah bertugas. Dalam patroli sambang tersebut, personil yang terdiri dari Babinsa Koramil Rasanae tersebut didampingi beberapa orang satgas Lapas melakukan kontrol menyisir seluruh area sekitar halaman dan area dalam Lapas, Nampak Warga Lapas sedang melaksanakan Sholat Tarawih.

Giat tersebut merupakan wujud nyata sinergitas TNI dengan Lembaga Pemasyarakatan, dimana komunikasi dan koordinasi antara Lembaga Permasyarakatan Kelas IIB Raba Bima dan Kodim 1608/Bima melalui Komando Rayon Militer (Koramil) Rasanae selalu terjalin dengan baik tak kenal siang dan malam.

Letkol Inf M.Zia Ulhaq,S.Sos melalui Danramil Rasanae , Patroli Sambang Simpatik tersebut merupakan salah satu strategi deteksi dini cegah gangguan Kemananan dan Ketertiban melalui penguatan sinergitas kemitraan antara jajaran TNI dengan Lembaga Permasyarakatan di wilayah Kota Bima.

“Kegiatan Patroli Sambang Simpatik ke Lapas sangat baik. Dengan adanya kegiatan patroli tersebut diharapkan mampu meningkatkan keamanan serta Sinergitas Jajaran Kodim 1608/Bima di Lapas Raba Bima baik Internal maupun Eksternal” Tutupnya. (MDG 002).
Load disqus comments

0 komentar