Operasi Ketupat Rinjani 2022, Kapolda NTB Turun cek Pos Pam Kapolda NTB Kunjungi Pospam Narmada dan Kopang



Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.—
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang tinggal sepekan, Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto mengunjungi dan melakukan pengecekan Pos Pengamanan Narmada, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (27/4).


Menurut Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, dalam kunjungannya itu Kapolda NTB beserta rombongan, diterima oleh Kapolsek Narmada, Kompol I Nyoman Nursana, SH, dan Kapos Pam Narmada, Iptu I Dewa Mudra.

“Kesempatan itu, Kapolda NTB selain melakukan pengecekan kelengkapan barang inventaris dan panel data Pospam Narmada, juga langsung bertanya kepada Kapos Pam Narmada, terkait tugas-tugasnya dalam melakukan pengamanan mudik maupun arus balik lebaran nanti,” kata Artanto.

Dalam arahannya, Kapolda NTB juga menyampaikan agar memprioritaskan kemacetan di titik-titik jalan yang rawan kemacetan, serta membagi jadwal tugas jaga.

“Terpenting, petugas harus selalu mengutamakan pelayanan masyarakat, dan menjalankan sebaik-baiknya tugas Kepolisian,” tutur Artanto menyitir arahan Kapolda NTB ketika berkunjung ke Pos Pam Narmada.

Selanjutnya Kapolda NTB juga menyerahkan bingkisan, yang di terima oleh Kapolsek Narmada dan Kapos Pam Narmada, berupa Sarung dan Makanan Ringan.

Setelah mengetahui dan meyakini situasi kondusif dan aman, kemudian Kapolda NTB beserta rombongan meninggalkan lokasi Pos Pam Narmada, untuk selanjutnya melakukan pemantauan berikutnya di Pos Pam Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Kabid Humas Polda NTB menjelaskan, bahwa kunjungan Kapolda NTB ke pos-pos pengamanan itu sebagai rangkaian untuk melakukan pengecekan, sekaligus mengetahui kesiapan “Operasi Ketupat Rinjani 2022”, dalam menghadapi pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

“Yang jelas, petugas akan memaksimalkan upaya tugas pelayanan Kepolisian, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan kemudahan disaat melakukan perayaan Lebaran nantinya,” tutup Artanto. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar