Jelang Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Dompu Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Miras

Foto: Kapolres Dompu dan didampingi oleh Kasat Resnarkoba Polres Dompu.

Dompu, Media Dinamika Global.Id.--  Kepolisian Resor Dompu menggelar press release pemusnahan Miras hasil dari razia menjelang bulan suci ramadhan yang bertempat di depan ruangan Sat Resnarkoba Polres Dompu. Sabtu, (02/04/22) pukul 09. 00 wita.

Kegiatan press release dibuka langsung oleh Kapolres Dompu dan didampingi oleh Kasat Resnarkoba Polres Dompu Iptu Badul Malik, SH dan KBO Narkoba Ipda Rahmadun Siswadi, SH.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K yang memimpin langsung kegiatan Press Realese tersebut menjelaskan, bahwa pelaksanaan razia miras akan silajsnakan terus menerus demi  mencegah penyakit masyarakat dengan melaksanakan patroli dan razia di tempat-tempat yang menjual Miras.

"Dari hasil pelaksanaan razia terawbut Sat Resnarkoba Polres Dompu berhasil mengamankan berbagai macam merk minuman yaitu Bir, Tuak dan arak", ujar Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.I.K.

Selain itu dalam Razia  ini pihak kepolisian mengambil tindakan dengan melakukan tindakan untuk tersangka terlibat dalam penjualan minuman beralkohol akan dilakukan pembinaan, pernyataan serta akan dilakukan pemusnahan barang bukti.

Foto: Kasat Narkoba Polres Dompu, IPTU. Abdul Malik, SH.

Kasi Humas Polres Dompu Ipda Akhmad Marzuki menjelaskan, bahwa Razia tersebuat akan tetap dilaksnakan secara terus menerus apalagi selama bulan Ramadhan untuk menjaga kekhusukan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa selain Razia miras Polres Dompu dan jajaran juga akan melakukan penertiban knalpot Brong, petasan atau mercon.

“Dari hasil razia yang dilaksanakan oleh Polres Dompu dan Polsek jajaran membuktikan masih banyaknya perilaku masyarakat yang seyogyanya tidak pantas dilakukan di wilayah Kabupaten Dompu, dimana masih ditemukan penjual miras, tentunya ini perlu disikapi oleh semua pihak untuk sama-sama mengawasi dilingkungan masing-masing agar hal ini tidak terulang, mari kita jaga Kabupaten Dompu dari hal-hal yang dilarang oleh agama," kata Marzuki.

Pelaksanaan operasi ini juga sebagai cipta kondisi jelang Bulan Suci Ramadhan, diharapkan melalui operasi ini,kondisi wilayah Kabupaten Dompu tetap aman dan kondusif hingga pelaksanaan bulan Suci Ramadhan berjalan dengan aman.

Mari kita sama -sama jaga wilayah Kabupaten Dompu ini dari berbagai ancaman khususnya saat Bulan Suci Ramadhan. Tingkatkan jiwa toleransi antar umat beragama, berikan kesempatan bagi saudara kita yang beragama nasrani untuk melaksanakan ibadah Puasa,” tutupnya. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar