RATUSAN SISWA SMA DI SAPE DI AMANKAN APARAT GABUNGAN SAAT KONVOI KELULUSAN


Sape Bima.NTB. Media Dinamika Global Perayaan Kelulusan SMA  masih saja diperingati secara berlebihan dengan aksi konvoi.Selasa (29.03.2022).

Ratusan Siswa - Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dari beberapa SMA yang ada Di Kecamatan Sape sekitar pukul 09 : 30 Wita melakukan Konvoi Kelulusan di Sepanjang Jalan Protokol Kecamatan Sape dengan menggunakan Kendaraan Roda dua sambil berboncengan dua dan tiga.

Ratusan siswa dan Siswi tersebut saat melakukan Konvoi Kelulusan dan melintas di depan Polsek Sape langsung di tindak oleh Aparat Gabungan Yaitu Anggota Polsek Sape, Anggota Koramil 1608-03/Sape, Brimob Sape dan Pol PP Sape yang sudah Standby di Halaman Polsek Sape dan Langsung menahan para siswa tersebut dan mengarahkannya ke Dalam Halaman Polsek Sape  bersamaan dengan kendaraan nya.

Saat diamankan oleh Petugas nampak terlihat sebagian Pelajar yang berboncengan 3 berhasil kabur dari Razia tersebut dan hampir tabrak dengan kendaraan lainnya.

Pantauan awak media online Dinamika Global langsung mengumpulkan para siswa dan siswi tersebut di lapangan Voli Polsek Sape untuk dilakukan pembinaan.


Nampak terlihat para siwa yang terkena Razia tersebut berasal dari 4 sekolah yaitu SMAN I Sape,SMAN 2 Sape,SMA PGRI Sape dan SMA Kelautan sebagian diantaranya adalah perempuan.

AIPDA IRWANSYAH (Panit 2 Lantas Sape) yang baru 2 hari ini bertugas di Polsek Sape sekaligus  mewakili Kapolsek Sape menyampaikan kepada awak media bahwa Pihaknya akan memberikan penindakan tegas berupa tilang,kemudian para pelajar diberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas terutama memakai Helm.

Selain itu Petugas pun memberikan sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia raya dan Hafal Pancasila kemudian diberikan sanksi lain dan pembinaan khusus sebelum dilepaskan.


Selain membahayakan bagi pengendara lain,konvoi yang dilakukan oleh pelajar SMA dan SMK ini juga sangat meresahkan warga,sebab mayoritas pelajar tidak mengenakan Helm dan sepeda motor mereka menggunakan knalpot resing yang sudah pasti mengganggu pengguna jalan lain.Jelas Panit 2 Lantas Sape.


Dalam Razia oleh Aparat Gabungan hari ini puluhan Motor telah di amankan oleh Petugas termasuk satu Sajam.

Jumlah motor yang tidak memiliki surat surat sebanyak 18 Unit dan telah diamankan di Polsek Sape dan sebagian Motor yang menggunakan knalpot resing telah di amankan di Kantor Brimob Sape.

Sebelum pemilik kendaraan tersebut menunjukan surat surat dan bersedia menggantikan knalpot nya pihak petugas tidak akan menyerahkan motor tersebut.

Awak media sempat mewawancarai Pihak sekolah dan guru dari salah satu SMA yang sempat hadir dan menyaksikan langsung siswa dan siswinya saat di amankan oleh pihak aparat Gabungan di Polsek Sape, ia menyampaikan padahal sebelum meninggalkan sekolah para siswa tersebut sudah diingatkan, diberikan pembinaan dan dihimbau untuk tidak melakukan Konfoi di Jalan Raya karena itu sangat berbahaya.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar