Berikut Ini Capaian Hasil Opgab Mulai Dari 22 Sampai 31 Januari 2022


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Memasuki hari ke Sepuluh hari terakhir operasi gabungan Samsat Panda Bima berhasil menindak puluhan pengendara roda dua dan empat yang menunggak pajak kendaraan.

Operasi yang dipusatkan di jalur Dua menuju Desa Panda yang ditargetkan selama sepuluh hari sejak tanggal 22-31 Januari 2022. Opgab ini dilakukan untuk memberikan efek jera pada pengendara agar tertib dan taat pajak.

Kepala Samsat Panda Bima Norris Satria Putra,ST ME melalui Kasi Penagihan dan Pembayaran H.Adnan,S.Sos menjelaskan dalam pelaksanaan opgab ini pihaknya mengaku telah bekerja dengan maksimal, operasi gabungan yang dilakukan selama sepuluh hari berhasil menindak berbagai pelanggar diantaranya roda dan empat.

‘’Kami targetkan capaian PAD dalam OPGAB  ini memberikan efek jera pada masyarakat agar taat dalam melaksanakan pembayaran pajak’’ujar H.Adnan dalam keterangan persnya Senin (31/01/2022)

Dijelaskannya,sejak berlangsungnya Opgab hingga hari terakhir ini tercatat  puluhan Roda dua dan empat  ditilang  selain melakukan penilanggan secara langsung bagi penunggak pajak, pihaknya juga memberikan isyarat pada wajib pajak penunggak pajak agar selalu rutin setiap tahun untuk bayar pajak tepat waktu. Hal itu sangat perlu mengingatkan wajib pajak  kata pria kelahiran Desa Ntonggu.

‘’Tidak ada ruang bagi penunggak pajak kami akan tindak, Pemprov NTB butuh suntikan PAD untuk pembangunan Daerah dibeberapa sektor,’’tegasnya.

Dia menegaskan akan terus kami tingkatkan Pencapaian Alokasi Daerah (PAD) baik melalui Surat teguran, yang akan dilayangkan kepada wajib pajak yang menunggak,juga dengan kerahkan Samsat keliling (Samling) juga pelayanan kantor terbuka setiap waktu untuk pelayanan bagi wajib pajak PKB katanya.

H. Adnan kembali menjelaskan,Samsat Panda akan terus optimis dalam menyumbangkan PAD untuk Pemprov NTB, sebulan kami targetkan 1,400 satu milyar lebih, sedangkan setahun capaian kami untuk PKB 17.450.962.046 Milyar. Tentunya harus didukung seluruh lapisan masyarakat wajib pajak itu hebat untuk NTB Gemilang.

“Sadar pajak itu hebat mari bayar pajak sisipkan untuk bangun Daerah yang lebih maju,” Pungkasnya

Berikut capaian hasil Opgab Mulai dari 22 sampai 31 Januari 2022 untuk potensi  Roda empat (R4) 11 uni total Rp. 31.616.615 dan Roda dua (R2) 27 unit total Rp.18.782 547 sedangkan untuk  STS R4 24 Unit total 118.916.892 dan R2 Total 29 unit RP 26.189.399.

Diketahui Hasil opgab yang telah bayar sebanyak 70 porsen sedangkan 30 porsen masih menitipkan uang 40 porsen untuk diketahui kendaraan diluar Kabupaten Bima data pembaharuan dikirim kembali ke daerah masing-masing untuk dilakukan pembayaran.(Ady MDG)

Load disqus comments

0 komentar