Tuan Guru Bagu Dibesuk Kapolda NTB di RSUP


Mataram – Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, Selasa (4/1/2022) siang, menjenguk ulama sepuh Pulau Lombok TGH. Lalu Turmudzi Badruddin. Kunjungan Kapolda NTB itu dilakukan, setelah sebelumnya Irjen Pol. Djoko mendapat info kalau Tuan Guru Bagu sedang mendapat perawatan di RSUP NTB.

Irjen Pol. Djoko kepada media menyampaikan, selain sebagai kewajiban sesama muslim, kunjungan tersebut juga sebagai teladan bahwa ulama sebagai pewaris para Nabi, mutlak harus dihormati sebagai bentuk kecintaan.

“Walau saya baru beberapa hari tugas di NTB, tapi saya sudah banyak mendengar dan tahu siapa Tuan Guru Turmudzi Bagu. Beliau salah satu ulama sepuh NTB bahkan bangsa ini, yang arif dan bijaksana yang harus diteladani oleh kita semua,” ungkapnya.

“Saya mengunjungi beliau ini sebagai bentuk ta’zim kepada ulama, karena umara’ dan ulama harus bergandengan tangan,” tandas Irjen Pol. Djoko.

Lebih lanjut Jenderal Polisi Bintang Dua itu mengatakan, sejatinya ulama sebagai tokoh agama (toga) sekaligus tokoh masyarakat (toma), harus mampu menjadi teladan bagi umat.

“Beliau, Tuan Guru Turmudzi Bagu sudah kita tahu bersama sebagai seorang tokoh, sudah memberi contoh baik dalam bersikap dan berstatemen atau bertutur kata, menyampaikan sesuatu dengan santun penuh kearifan sebagai panutan,” katanya.

“Sekali lagi, ini harus kita contoh bersama, sehingga NTB tetap menjadi daerah yang damai dan harmoni serta sejuk tanpa gejolak,” imbuhnya.

Disinggung terkait apa saja yang dibicarakan dengan Tuan Guru Bagu selama di bangsal perawatan, mantan Direktur Tipidkor Bareskrim Polri itu menuturkan, Tuan Guru Bagu memberikan motivasi untuk terus kuat memimpin Polda NTB.

“Tuan Guru memotivasi saya untuk tetap semangat dan menjalankan tugas sesuai SOP. Beliau juga memberi petuah atau wejangan, untuk modal saya membuat NTB tetap kondusif,” ujarnya.

“Kita do’akan Tuan Guru segera pulih,” lanjutnya.

Sementara istri Tuan Guru Bagu Hj. Aisyah Idayatul Aini, M.Pd.I. ditemui usai kunjungan, menyampaikan apresiasi kepada Kapolda NTB yang peduli atas kesehatan Tuan Guru Bagu.

“Alhamdulillah wa syukrulillah, atas nama keluarga besar almukarram dan Yayasan Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu, mengucapkan banyak terima kasih kepada Polda NTB, khususnya Kapolda Bapak Irjen Djoko Poerwanto yang telah berkunjung, bersilaturrahmi dan mendo’akan untuk kesembuhan almukarram,” ujar Aisyah Turmudzi.

Sapaan Hj. Aisyah Turmudzi itu mengatakan, Tuan Guru Turmudzi juga berdo’a agar Kapolda NTB beserta jajarannya, diberikan kekuatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban NTB.

“Almukarram juga mendoakan Bapak Kapolda agar diberikan kekuatan, dalam mengamankan dan mengkondusifkan wilayah NTB, sehingga riak-riak gejloak yang muncul atau timbul, bisa diatasi dan dicarikan jalan keluar terbaik,” tuturnya.

“Sekali lagi, terima kasih Pak Kapolda dan Pak Kabid Humas Artanto,” tutupnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda NTB yang didampingi Direktur Intelkam Kombes Pol. Sutrisno, S.I.K., Kabid Humas Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si., di pintu bangsal perawatan Pantai Senggigi disambut Direktur Utama RSUP NTB dr. Lalu Herman Mahaputra, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) langsung menuju bangsal perawatan VVIP-01, dimana Tuan Guru Bagu dirawat.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar