KADES ROKA : SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENANGANAN STUNTING


Roka Bima. Media Dinamika Global. Id.-Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan tumbuh kembang anak sejak dini, pemerintah desa Roka melalui kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan stunting yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Belo dan Dinas DPMDes Kabupaten Bima sebagai Narasumber.  

Kegiatan yang dihadiri unsur aparatur pemerintahan desa, BPD, Kader Posyandu desa, Kader pemberdayaan masyarakat (KPM) dan tokoh masyarakat diharapkan dapat disampaikan kepada masyarakat luas agar para orang tua yang memiliki Balita untuk lebih dapat memberikan asupan gizi yang cukup dalam memenuhi kebutuhan gizi anak. (Kamis, 6 Januari 2022)

Kegiatan ini dihadiri unsur aparatur pemerintahan desa, BPD, Kader Posyandu desa, Kader pemberdayaan masyarakat (KPM) dan tokoh masyarakat.

Kondisi stunting yang sekarang sedang menjadi issue nasional, menjadi pusat perhatian semua pihak baik dari pemerintah pusat, daerah sampai ke desa, agar dapat ditekan seminimal mungkin sehingga terwujud sumber daya manusia yang sehat dan unggul.

Ihsan Kepala Desa Roka selaku pemangku kebijakan skala desa menuturkan “Kami bersama-sama pihak terkait, puskesmas dan dinas, berusaha sekuat tenaga untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat lebih memberikan perhatian dan gizi kepada anak dan coba menerapkan pola hidup bersih dan sehat demi mewujudkan SDM yang berkualitas.”pungkasnya 

Load disqus comments

0 komentar