Gubernur NTB Lakukan Kegiatan KUNKER Kabupaten Bima Dan Kota Bima


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. - Gubenur NTB mengelar kegiatan kunjungan kerja (KUNKER) di Kabupaten Bima dan Kota Bima berdialog mendengarkan aspirasi masyarakat Bima. (Jumat 28/01/22).

Adapun wilayah yang disisir Gubenur NTB asal pulau Sumbawa ini meliputi Kelurahan Melayu di Kediaman Halid, di Desa Sape Naru Kediaman Rukmini, di Desa Baralau kediaman Dino dan di Desa Samili di Kediaman Kades Samili.

Turut hadir mendampingi kadis PUPR NTB, Kadis Perikanan dan kelautan NTB, Kadis Peternakan NTB, Sekba BAPPEDA NTB, Karo Kesrah NTB, Karo Paro, Karo admin.

Di kediaman Dino menjadi tempat pertemuan warga Desa Baralau dengan Gubenur NTB. Ribuan warga sangat antusias hadir menemui gubenur asal pulau Sumbawa ini selain menyampaikan aspirasinya warga rindu dengan sosok pemimpin putra terbaik pulau Sumbawa santun, rendah hati dan pro terhadap Rakyat menjadi Gubenur NTB.

Dino yang merupakan eks Ketua Tim Syafaad Kec. Monta ini tegas dirinya bersama masyarakat dan gerbongnya bakal all Out dukung Zul Rohmi di periode kedua nanti.

Saya Dino dan seluruh warga serta pendukung dan gerbong kami siap memperjuangkan Zul Rohmi menang kembali di periode ke II" Kata Dino.

Dalam pertemuan di Desa Baralau tersebut, perwakilan warga yaitu Kepala Desa Setempat meminta kepada Gubernur NTB untuk membantu pembuatan bronjongnisasi sungai sekitar Desa Baralau agar tebing sungai tidak mudah dimasuki banjir seperti beberapa waktu yang lalu.

Selain meminta perhatian untuk bronjongnisasi, warga juga mengeluhkan mahalnya harga eceran tertinggi (HET) pupuk subsidi, salah satunya ini menjadi faktor menurunnya pendapatan masyarakat bahkan tidak sedikit mengalami kerugian akibat kelangkaan pupuk bersubsidi tersebut.


Menanggapi keluhan warga, Gubernur NTB Bang Zul meminta kepada Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Muslim, akan menyanggupi terkait dengan permintaan warga setempat, Pada prinsipnya pak Muslim akan ditugaskan untuk menkosolidasikan proposal, aspirasinya ke Dinas Propinsi dan Kabupaten Bima, ungkapnya. ( MDG 002.)

Load disqus comments

0 comments