ATASI GANGGUAN TERNAK, KADES POJA BAGIKAN KAWAT BRONJONG 2 KM UNTUK PAGAR LAHAN PETANI


Sape Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.-Pemerintah Desa (Pemdes) Poja Kecamatan Sape Kabupaten Bima.NTB terus berupaya melakukan penataan lingkungan agar terlihat indah,aman dan Nyaman termasuk untuk kebutuhan masyarakat Pertanian yang ada di Desa Poja sehingga hasil panen nya pun ikut melimpah.

Untuk mendukung upaya upaya tersebut Pemerintah Desa Poja telah memprogramkan Pengadaan Kawat Bronjong untuk pembangunan Pagar Keliling di Lahan Pertanian Dusun Natu sepanjang 2 KM dengan Sumber Anggaran Dana Desa Ta.2021.

Pembagian Kawat Bronjong Untuk Pembuatan Pagar Di Lahan Pertanian ini disambut antusias dan Apresiasi yang setinggi tingginya Dari masyarakat lebih khusus dari Para Petani setempat.

Pendistribusian Kawat Bronjong Untuk pembuatan Pagar Keliling Lahan Pertanian hari ini ikut disaksikan oleh BPD,Ketua RT/Ketua RW dan Beberapa Perwakilan Tokoh masyarakat dan Juga Panggawa So Natu.

Kades Poja (Robi Darwis.SE) menyampaikan di Depan Awak Media bahwa selama ini banyak masyarakat tani yang mengeluh,karena setiap musim tanam wajib mengganti pagar sawahnya dengan pagar baru,sebab selama ini pagar nya hanya terbuat dari kayu dan bambu,sehingga saat musim panen wajib diganti baru karena mudah rusak dan termakan rayap,sehingga dengan langkah ini kami berharap sebagai langkah atau upayakan untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian masyarakat.

Tahun 2022 ini program ini insya Allah akan berkelanjutan,sehingga produksi hasil panen petani semakin baik, karena selama ini Petani sangat dirugikan oleh adanya hewan ternak maupun hama pengganggu seperti Babi. Ungkap Kades.

Kades juga berharap nanti dengan adanya Pagar Keliling ini Tanaman warga tidak terganggu oleh Ternak dan dapat terjaga dengan baik,kedepan masyarakat juga dapat menjaga dengan baik lahan yang dibronjong tersebut.Jelas Kades.


Salah seorang masyarakat Tani Jajin sekaligus Panggawa So Natu  mengungkapkan dirinya bersama Masya Tani merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya program bantuan kawat Bronjong Dari pemerintah desa ini,Dirinya sangat termotivasi untuk meningkatkan produksi hasil panen,sebab gangguan ternak kambing dan sapi kini lebih maksimal dapat teratasi.ungkapnya.

Masyarakat Tani Dusun Natu (Tasrif dan Syamsuddin) sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Poja yang sudah memprogramkan bantuan seperti ini, karena ini sangat menyentuh untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan juga Program ini sangat membantu kami para petani mengatasi rusaknya tanaman padi, nantinya bantuan kawat ini akan kami buat pagar oleh petan melalui Gotong Royong bersama.Tuturnya.(MDG 004).

Load disqus comments

0 komentar