SATUKAN PERSEPSI TENTANG DATA, WAKIL BUPATI DOMPU HADIRI KEGIATAN FGD


Dompu NTB. Media Dinamika Global. Id.- Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, didampingi oleh Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM, M.MKes, hadiri kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Kabupaten Dompu Dalam Angka. Kegiatan dimaksud digagas Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Dompu bertempat di Hotel Tursina, Selasa (28/12/21).

Hadir dalam Acara ini Sekertaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawa Perantauan Putra SKM., M.MKes, Perwakilan OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu.

Saat membuka acara yang berlangsung Sekda Gatot Gunawan PP, mengapresiasi langkah BPS menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi perencanaan pembangunan daerah terutama di Kabupaten Dompu. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPS Kabupaten Dompu, Isa, SE.MM bersama jajarannya dan juga pihak lainnya yang terkait dalam suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini”, ucapnya.

Sekda yang akrab disapa Mas Toto ini, menyebut semangat dalam acara FGD ini adalah menyatukan persepsi berkaitan dengan satu data antara pemerintah dengan Badan Pusat Statistik. Semangat kita dalam kegiatan ini adalah menyatukan persepsi tentang satu data antara Pemda Kabupaten Dompu dengan BPS Kabupaten Dompu.

Berikutnya Wakil Bupati Dompu dalam momen ini juga berterima kasih kepada Badan Pusat Statistik Kabupaten Dompu yang telah membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan daerah yang lebih maju dan lebih baik lagi. “Hal ini merupakan salah satu langkah terbaik BPS dalam mengontrol kegiatan yang ada seperti Pendataan dan informasi publik,” sebutnya.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengajak seluruh OPD untuk bekerja sama dengan BPS bila perlu melakukan tanda tangan MOU terkait data sehingga tidak ada lagi perbedaan data satu dengan yang lainnya. “Data menjadi hal yang penting dan yang utama dalam menyusun sebuah program”, sebutnya.

Disela waktu, Kepala BPS Kabupaten Dompu Isa Faisal, SE, MM, menjelaskan bahwa Dompu dalam angka ini sangat penting untuk perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Dompu.

Isa Faisal menyebut pentingnya data untuk pembangunan sudah tidak diragukan lagi. “Dengan data yang akurat dan valid daerah dalam kegiatan perencanaan pembangunan kita tidak akan menerawang, dengan data yang akuntabel tersebut perencanaan yang dibuat dapat optimal”, jelasnya. Ditambahkannya lagi dengan data yang akurat tadi program-program yang dibuat dapat terlaksana sesuai harapan bersama.

Kegiatan FGD berlangsung khidmat, tertib, aman dan lancar dari awal hingga akhir acara dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19. Prokopim.(***).
Load disqus comments

0 komentar