Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Ajarkan Anak-anak Mengaji


Keerom, Media Dinamika Global. Id. Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi mengajar mengaji kepada anak-anak sekitar Pos yang berada di Kampung wembi, Kecamatan arso, kabupaten Keerom, provinsi papua. (21/12/2021).

Lettu Inf Yudhi Ariadi, selaku Danpos Wembi mengungkapkan, kegiatan mengajar mengaji tersebut dipimpin oleh Prada Suryadi dengan prada Zulfikar pohontu dengan mengajarkan Iqro sejak dini kepada anak-anak di Mushola Pos Wembi.

"Tentunya kegiatan ini sangatlah positif, untuk mengajarkan anak sejak dini agar bisa membaca huruf hijaiyah serta ke depannya nanti bisa membaca dan menghafal ayat suci Al-Qur'an dengan baik dan benar," ungkapnya.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Letkol Inf Mutakbir mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh anggota Pos Wembi terhadap masyarakat binaanya.

"Selain melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, anggota Satgas Pamtas RI-PNG juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dengan berbagai metode seperti membantu mengajar di sekolah, memberikan pelayanan kesehatan gratis, melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, karya bhakti, hingga menjadi guru mengaji bagi anak-anak perbatasan," tuturnya.


"Anak-anak sangat antusias dalam belajar mengaji yang dilakukan oleh anggota Pos Wembi meski terbatasnya sarana dan prasarana, tetapi mereka tetap semangat untuk belajar mengaji, serta kegiatan tersebut juga diterima dengan baik oleh warga setempat dan para orang tua dari anak-anak tersebut," imbuhnya.(Pen Yonif 711/Rks)

Load disqus comments

0 komentar