Duta Kabupaten Bima Tampil di Lomba LASQI Tingkat Nasional


Bima-NT, Media Dinamika Global.Id -- Setelah sebelumnya, Kabupaten Bima berhasil meraih 3 kategori juara pada lomba Bintang vokal dan Pop Religi, yang dikemas dalam acara Festival Lembaga Seni Qasidah ( LASQI ), Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat, melalui wakilnya Abdul Hafid, Firman, dan Eby, yang dilaksanakan di kompleks Kemutar Telu Centre, Kabupaten Sumbawa Barat ( KSB ), beberapa waktu yang lalu.

Kabupaten Bima kembali mengirim dutanya untuk berlaga di Lomba LASQI tingkat Nasional yang akan di helat di Kompleks Taman Budaya, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, 3 hingga 5 Desember 2021, mendatang.

Ditingkat Nasional ini, dari 3 orang duta Kabupaten Bima yang meraih juara tingkat Provinsi, hanya 2 orang yang akan berlaga, yaitu Abdul Hafid dan Eby, setelah sebelumnya salah satu juara di kategori Bintang Vokal Remaja, yaitu Firman asal desa Lanta, kecamatan Lambu, harus terhenti langkahnya, di tahapan lomba secara online. 

"Salah satu duta kita atas nama firman, yang kemarin meraih juara pertama di kategori Bintang Vokal Remaja, harus gugur di tahapan lomba secara online. " ujar Nurdin, Spd.Msi, selaku Kabid Kebudayaan Dikbudpora Kabupaten Bima, yang ikut mendampingi peserta lomba.

"Secara otomatis yang berhak melaju ke tingkat Nasional adalah Abdul Hafid dan Eby yang terlebih dahulu lolos pada tahapan penilaian secara online,"  tambah Nurdin.

Kembali Nurdin mengatakan, Kabupaten Bima lewat kedua Dutanya tersebut optimis akan mampu berlaga secara maksimal dalam ajang bergengsi ini, dan harapannya mampu bersaing dengan Provinsi lain, dan tentunya mampu meraih Juara.(MDG.001).

Load disqus comments

0 komentar