Camat Soromandi Sigap Atasi Warga Terdampak Banjir di Lewintana


Soromandi. Media Dinamika Global. Id.-Ditengah Situasi Pandemi Covid-19 yang masih saja menghantui Bangsa Indonesia ini,kerap kali kita semakin diuji sejauh mana keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Misalnya hari ini Warga Masyarakat yang awalnya tidak ada masalah dengan kehidupannya tetapi Allah SWT menurunkan Musibah Banjir melanda pemukiman Warga di Dua Dusun yaitu Dusun Lewidewa dan Lewintana sendiri.

Begitu ada Laporan Masyarakat dan Stakeholder yang ada di seluruh Jajaran baik dari Pemerintah Desa,Instansi berwenang dalam hal ini UPT Pertanian,BPP dan Penyuluh Pertanian di Kecamatan Soromandi. Bapak Camat Soromandi langsung Sigap merespon atas laporan itu,dengan cara langsung turun survey dan menyelesaikan masalah yang saat ini sedang mengalami musibah banjir setinggi Lutut sekitar Pagi tadi pada Selasa,21/12/2021.

Kegiatan Survey tersebut langsung Koordinasi dengan Direk CV. Berkah Utama, KUPT Pertanian, BPP Kec. Soromandi, Kades Lewintana dan Penyuluh desa di Rumah kediaman Kades Lewintana. Karena yang paling prinsipil terkait masalah Pupuk yang menjadi Kebutuhan Utama Petani saat ini.

Sekitar Pukul 10.45 Wita Bapak Camat Soromandi Zulkifli, SH.M.Hum bersama dan Muspika Kecamatan Soromandi langsung melakukan Survey terhadap Banjir hasil dari Laporan Masyarakat setempat juga dari Instansi terkait seperti UPT Pertanian, BPP dan Penyuluh Pertanian karena apa yang dilaporkan itu terkait terendamnya Puluhan Ton Pupuk yang mengakibatkan kerugian hingga Puluhan juta dan terancam tidak dapat memupuk Tanamannya saat ini.

Melalui Media ini Bapak Camat Soromandi melakukan Hasil survei atas banjir yang terjadi di dusun Lewintana dan dusun Lewidewa Desa Lewintana Kecamatan Soromandi Kab.Bima, hasil Survey dan identifikasinya bahwa ketinggian Banjir di taksir mencapai Lutut Dewasa kemudian jumlah Kepala Keluarga yang mengalami Korban Banjir sekitar 94 KK kena dampak, rumah, pagar dan pupuk.

Kemarin saya mengidentifikasinya bahwa jumlah Pupuk yang Terdampak Banjir mencapai Puluhan Ton, tetapi terkait masalah Pupuk itu saya sudah melakukan koordinasi terhadap Distributor Pupuk dengan menelepon CV.Berkah Utama, begitu di Telepon dan alhamdulillah sudah ada solusinya kemudian diharapkan untuk menemui di Kantor Distributor itu. Pungkasnya

Sementara itu,Kepala UPT Pertanian Kec.Soromandi Junaidin, S.
STP mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bapak Camat dan Team di Kecamatan Soromandi saat ini sungguh sangat luar biasa,sebab kami langsung melihat Lokasi Terdampak Banjir karena memang tugas dan tanggungjawab yang kami emban,apalagi yang Terdampak itu adalah Pupuk yang menjadi Kebutuhan Utama bagi Para Petani.

Karena itu,setelah kami bertemu dengan Kepala Desa, BPP dan Penyuluh Pertanian,juga Pengecer Pupuk yang dipimpin langsung oleh Bapak Camat Soromandi di Kediaman Kepala Desa Lewintana itu,akhirnya Bapak Camat Langsung Menelepon Distributor CV.Berkah Utama untuk segera siapkan Pupuk yang merupakan kebutuhan bagi Para Petani di Dua Dusun yaitu di Dusun Lewidewa dan Dusun Lewintana itu sendiri.

Dengan sikap Tanggapnya Bapak Camat Soromandi kemudian direspon oleh Distributor, karenanya kami tidak bisa mengungkapkan dengan hal lainnya, melainkan Ucapan terimakasih kepada Bapak Camat yang telah membantu Warga yang Terdampak Banjir setinggi Lutut Dewasa itu. Mudah-mudahan dikemudian hari akan terus dipupuk kerjasama seperti ini sehingga apapun masalahnya kita atasi dengan Cepat,Tepat dan benar. Ungkapnya.(***).
Load disqus comments

0 komentar